Barcelona Masih Berharap Banyak dengan Frenkie De Jong

Barcelona dikabarkan masih tetap mendapatkan kesempatan di Camp Nou. Blaugrana pun berharap agar kedatangan Xavi Hernandez bisa meningkatkan penampilannya.

Setelah tampil mengesankan bersama Ajax Amsterdam, raksasa Liga Spanyol langsung mendatangkan sang pemain pada Juli 2019 dan ia sangat diharapkan bisa membuat lini tengah klub sepak bola asal Catalan menjadi solid.

Namun, Frenkie De Jong malah kesulitan untuk menampilkan permainan terbaiknya. Padahal musim ini merupakan tahun ketiga berseragam Barcelona. Tak ayal, ia mendapatkan kritikan. Salah satunya datang dari Wim van Hanegem. Ia menilai sang pemain lebih kerap berjalan kaki daripada berlari dalam pertandingan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bahkan pria asal Belanda semakin geram karena De Jong sejatinya pemain sepak bola yang hebat, namun jarang menyusun serangan untuk timnya. Meski terus mendapatkan sorotan tajam, tetapi raksasa Liga Spanyol dikabarkan tetap akan memberikannya kesempatan.

Seperti diberitakan oleh Sport, dengan profilnya yang baik di Ajax Amsterdam ia dinilai bakal menjadi sempurna untuk Barcelona. Akan tetapi, sang pemain tidak bisa bermain dengan konsisten untuk Barca.

Namun, raksasa Liga Spanyol dilaporkan masih membutuhkan servisnya di Camp Nou. Dengan demikian, klub berharap dengan kedatangan Xavi Hernandez sebagai pelatih anyar Barca dapat meningkatkan performa Frenkie De Jong di lini tengah.

Sebagai informasi, De Jong telah bermain dalam 13 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona musim ini. Selain itu, ia mencatatkan 2 assist di La Liga. Ia juga tercatat masih memiliki kontrak dengan klub sepak bola asal Catalan sampai Juni 2026 mendatang.

Patut dinantikan apakah setelah jeda internasional penampilan Frenkie De Jong bakal jauh lebih meningkat atau sebaliknya, malah akan semakin menurun meski Xavi Hernandez sudah datang untuk gantikan Ronald Koeman.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO