Barcelona Masih Berutang Ratusan Miliar Rupiah pada Lionel Messi

Gilabola.com – Barcelona yang tengah menyeimbangkan pembukuan mereka, ternyata masih berutang bonus loyalitas kepada Lionel Messi, yang jumlahnya melebihi Rp 600 Milyar.

Lionel Messi menjadi pemain berstatus bebas transfer mulai 30 Juni 2021, dan pada Selasa (10/8) pekan ini ia secara resmi bergabung dengan PSG.

Baik Messi maupun Barca sama-sama mengklaim ingin lanjutkan kerja sama mereka. Namun, tim Catalan itu gagal memenuhi standar keuangan yang ditetapkan La Liga hingga mereka tak mungkin mendaftarkan Messi sebagai pemain mereka menjelang bergulirnya musim 2021/22.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun menurut media Spanyol, El Mundo, Barcelona harusnya membayarkan bonus loyalitas sebesar 39 Juta Euro atau setara dengan Rp 657 Milyar kepada Messi pada bulan Juli 2021. Besaran dana tersebut seharusnya menjadi angsuran kedua dari bonus yang diberikan presiden sebelumnya, Josep Maria Bartomeu, sesuai dengan kontrak lama La Pulga.

Rincian kontrak terakhir Messi dengan tim Catalan itu bocor pada bulan Januari, dan klausul bonus ini diketahui menjadi bagian dari kesepakatannya. Bonus loyalitas ini serupa dengan yang diberikan Barca kepada Neymar, yang akhirnya harus bertarung di meja hijau selama beberapa tahun setelah bintang Brasil itu tinggalkan Camp Nou.

Dalam kasus Neymar – yang penyelesaiannya baru disetujui bulan lalu, Barcelona akhirnya membayar sejumlah uang yang tak diungkapkan besarnya, untuk menutupi sebagian tunggakan yang barangkali masih harus mereka bayarkan kepada Neymar.

Kini, seperti diungkapkan IB Times, tak jelas apakah bonus loyalitas Messi tersebut sudah dibayarkan sebelum dia terbang ke Paris, atau apakah Messi juga tak bisa benar-benar melepaskan diri dari klub lamanya tersebut.

Saat ini, presiden Joan Laporta masih berada di bawah tekanan besar untuk bisa menghasilkan dana, di samping memangkas tagihan upah klub untuk musim depan.

Direktur Olahraga Barcelona, Mateu Alemany, juga telah berjuang ekstra keras untuk melepas sejumlah pemain mahal dari daftar skuad asuhan Ronald Koeman, yang sayangnya belum membuahkan hasil yang melegakan.

Akibatnya, saat ini, Barca masih belum bisa mendaftarkan seluruh pemain baru yang mereka datangkan di bursa transfer musim panas ini. Barca pun tampaknya sudah kehabisan waktu untuk mengatasi krisis keuangan mereka.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO