Barcelona Masih Merasa Klub Kaya, Incar Tiga Bintang Chelsea Sekaligus

Barcelona tampaknya masih merasa klub kaya-raya, karena tak ragu-ragu mengincar TIGA PEMAIN Chelsea sekaligus.

Gilabola.com –  Ketiga bintang The Blues itu adalah Antonio Rudiger, kapten tim Cesar Azpilicueta dan Christian Pulisic. Ketiganya menjadi incaran pelatih Barca, Xavi Hernandez.

Rudiger dan Cesar Azpilicueta telah memasuki bulan-bulan terakhir dalam karirnya di Stamford Bridge, dan keduanya menjadi incaran Blaugrana pada musim panas mendatang. Demikian diungkapkan media Spanyol, Mundo Deportivo, yang dilansir The Sun.

Sementara rencana mendatangkan Pulisic telah menjadi agenda Barcelona dalam waktu dekat ini, di mana tim Catalan itu ingin meminjamnya di bulan Januari.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pemain internasional Amerika Serikat itu harus berjuang atasi cedera engkel yang berlarut-larut di musim ini, sehingga ia hanya bermain enam di Liga Premier di musim yang sedang berjalan.

Dari enam pertandingan tersebut, Pulisic hanya menjadi starter di dua pertandingan saja, hingga kesepakatan pinjaman untuk dapatkan waktu bermain lebih banyak sangat dibutuhkan pemain tersebut.

Cara ini juga sesuai dengan kondisi keuangan Barcelona, yang kini tak punya dana besar untuk datangkan pemain papan atas. Barca kini hanya memungkinan untuk datangkan pemain baru dengan cara meminjam dan bebas transfer.

Satu pemain Chelsea yang berpotensi direkrut dengan bebas transfer adalah Rudiger, yang tampaknya tak akan teken perpanjangan kontrak di klub London Barat tersebut. Dia menjadi pemain yang diincar untuk membantu revolusi yang dicanangkan Xavi di Camp Nou.

Meski demikian, kesepakatan untuk datangkan pemain 28 tahun itu tampaknya akan rumit, karena Barca belum tentu bisa memenuhi gajinya yang cukup tinggi. Saat ini, Rudiger mengantongi gaji pokok sekitar 100 Ribu Pounds dalam sepekan, dan diperkirakan bisa meminta hingga lebih 400 Ribu Pounds per pekan untuk tanda tangani kontrak di klub baru.

Permintaan ini tentunya membuat Barcelona kalah. Apalagi tuntutan pemain internasional Jerman itu kabarnya bisa dipenuhi rival abadi mereka, Real Madrid.

Sedangkan Cesar Azpilicueta, bisa lebih realistis bagi Blaugrana. Pemain internasional Spanyol ini juga akan lepas kontrak dari Chelsea pada musim panas, dan sejauh ini belum ditawari kesepakatan baru.

Xavi berpikir, permainan Azpilicueta yang serba bisa membuatnya bisa diandalkan di jantung pertahanan maupun di posisi bek kanan. Di samping itu, Azpilicueta juga akan berbagi segudang pengalaman kepada para pemain muda.

Pemain 32 tahun itu kabarnya juga sudah lakukan ‘pembicaraan lanjutan’ dengan Barcelona, dan membuat para pemain Chelsea lainnya khawatir dia akan tinggalkan Stamford Bridge.

Baik Rudiger maupun Azpilicueta bisa bebas memulai negosiasi dengan klub asing mulai 1 Januari 2022. Barca pun bisa turunkan line-up dengan penuh mantan pemain Chelsea dalam waktu dekat ini.

Selain itu, ada pula Andreas Christensen – kontraknya juga akan selesai di musim panas, yang juga menjadi bintang Stamford Bridge lainnya yang dikaitkan dengan klub La Liga tersebut. Sebelumnya, Hakim Ziyech dan Timo Werner juga dikabarkan menjadi pemain the Blues yang juga ingin dipinjam Barca.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO