Barcelona Mati-matian Pertahankan Arturo Vidal

Barcelona Mati-matian Pertahankan Arturo Vidal

Gilabola.com – Barcelona tegaskan Arturo Vidal tak akan bisa disentuh dan tak akan dijual Januari ini. Setidaknya itulah yang diinginkan klub dan sang pelatih, Ernesto Valverde.

Meskipun sebagian besar karirnya di Barca dilewatinya sebagai pemain pengganti yang kerap memberi dampak atau menentukan kemenangan skuad Valverde, raksasa Catalan itu menegaskan Vidal tak akan tinggalkan Camp Nou.

Valverde mengaku telah berbicara dengan gelandang asal Chile tersebut, dan memberi tahu dia bahwa dia akan terus mendapatkan waktu bermain. Klub juga akan mengabaikan tawaran dan minat dari tempat lain. Rencananya, Blaugrana berniat akan meninjau kembali kondisi kontrak Vidal pada musim panas mendatang saat pemain 32 tahun itu akan memasuki 12 bulan terakhir dari kesepakatan lamanya di klub tersebut.

Saat ini, Inter Milan menjadi tim yang ngotot datangkan Vidal bulan ini, karena mereka bertekad menyabet gelar juara Serie A musim ini. Baik Barça maupun Vidal tahu itu bukan hanya menarik dari sisi Antonio Conte saja, karena akan ada tawaran resmi yang datang ke Camp Nou, meskipun klub telah menyatakan gelandang tersebut ‘tidak tersentuh’ dan Valverde tetap melihatnya sebagai pemain penting dalam skuadnya. Demikian diungkapkan Sport.

Banyak hal Bisa Berubah di Musim Panas

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Barcelona yakin, Vidal akan menerima peran pentingnya dalam skuad Valverde hingga musim panas mendatang. Meskipun ia bukan starter, dan kepribadiannya yang keras menyebabkan masalah di awal musim, ada berbagai alasan bagi Valverde untuk menjaga Vidal bersama timnya saat ini.

Apalagi, sejauh ini dia juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan rekan-rekan satu timnya dan, khususnya, para pemain senior dan berperingkat tinggi di ruang ganti. Vidal juga disukai para suporter yang menghargai upaya yang ia lakukan di setiap pertandingan yang dibelanya.

Dengan Carles Aleña yang sekarang dipinjamkan ke Real Betis, seharusnya Vidal akan dapatkan waktu bermain yang lebih teratur.

Satu-satunya cara untuk mengubahnya adalah, jika Barca menerima tawaran yang terlalu bagus untuk ditolak. Atau, tentu saja, jika Vidal mengungkapkan keinginannya untuk pergi. Jika hal itu terjadi, maka lini tengah Blaugrana akan kekurangan pemain dalam rentetann pertandingan penting yang harus dilalui Lionel Messi dan kawan-kawan di paruh kedua musim ini.

Conte Ngotot Datangkan Vidal

Pelatih Inter, Antonio Conte, punya hubungan pribadi yang fantastis dengan Vidal. Keduanya bahkan dikabarkan terus lakukan kontak hampir setiap hari untuk melihat bagaimana perkembangan situasi Vidal di Barcelona.

Meski demikian, Barça tidak ingin kehilangan Vidal dan melihatnya sebagai pemain penting dari skuadnya yang memasuki akhir musim bisnis. Inter sendiri sudah tersingkir dari Liga Champions – dan Barca-lah yang menyingkirkannya, lalu berusaha datangkan pemain besar karena mereka kini telah alihkan fokus mereka sepenuhnya pada Serie A.