Barcelona Menang, Tetapi Araujo Kartu Merah, Ferran Torres dan Ansu Fati Berebut Penalti

Gila BolaBarcelona menang tipis satu kali lagi, skor 1-0 untuk kali kedelapan sepanjang musim 2022/23. Kali ini saat menghadapi Valencia pada laga Liga Spanyol hari Minggu malam (5/3).

Tetapi pembicaraan besok pagi akan terpusatkan pada kartu merah Ronald Araujo, bek penting Barca, yang terjadi hanya dua laga sebelum El Clasico 19 Maret mendatang. Belum jelas apakah pemain Uruguay ini akan absen untuk laga sangat penting tersebut, yang mungkin bisa menjadi penentu gelar juara LaLiga.

Itu terjadi sekitar 4 menit sebelum adegan Ferran Torres dan Ansu Fati berebut menjadi eksekutor penalti, yang berujung kegagalan sepakan titik putih oleh Torres, hanya menghantam tiang gawang.

Taktik Barcelona Menang Tipis, Perkuat Pertahanan 

Meski terlihat mengecewakan, tidak seperti pada awal musim ketika pasukan Xavi menang dengan skor telak 4-0 sebanyak tiga kali dan 3-0 juga tiga kali, tetapi ini merupakan bagian dari resep sang pelatih untuk meraih gelar juara LaLiga musim ini.

Sudah delapan kali sepanjang musim ini Blaugrana menang dengan gol tunggal, dan jika menghitung skor imbang 1-1 saat ditahan Espanyol pada hari terakhir tahun 2022, serta kekalahan El Clasico pada Oktober, maka sudah 10 kali mereka pulang usai mencetak hanya satu gol saja.

Usai gol Raphinha pada menit 15 babak pertama, dengan Blaugrana memiliki sembilan percobaan gol dan empat serangan tepat sasaran, mereka mundur ke belakang serta tidak berminat melepaskan serangan lagi pada paruh kedua meskipun memiliki empat upaya gol.

Tetapi yang terlebih penting Valencia gagal mencatatkan satu kali pun serangan tepat sasaran selama 90 menit. Termasuk ketika mereka memiliki keunggulan satu pemain selama 30 menit terakhir.

Barca kini mengoleksi 62 poin dari 24 pertandingan dengan pesaing terdekatnya Real Madrid 52 poin dari 23 pertandingan. Pasukan Carlo Ancelotti itu akan berusaha menipiskan jarak beberapa jam lagi pada Senin dinihari (6/3) di Real Betis.

Ferran Torres Gagal Penalti, Araujo Diusir Wasit

Skor 1-0 tidak mencerminkan jalannya pertandingan dengan Barcelona sebenarnya memiliki kesempatan menjauhkan jarak dan segera mengakhiri laga dengan gol kedua dari titik penalti, tetapi Ferran Torres gagal melaksanakan tugasnya.

Kegagalan sang pemain Spanyol diawali usaha Ansu Fati meminta bola pada rekannya sesama pemain Spanyol itu, tetapi ditepis bekas bintang Manchester City, yang terbukti gagal karena hanya menghantam tiang gawang Giorgi Mamardashvili.

Fati kemudian juga berusaha mencetak gol setelahnya dari hasil open play, dan gagal juga. Sama nasibnya menghantam tiang gawang Valencia.

Selang beberapa menit kemudian giliran Araujo yang ketiban sial dengan pengusiran oleh wasit saat ia menjatuhkan satu pemain Los Che, dengan ia menjadi pemain terakhir sebelum gawang Marc-Andre ter Stegen.

Posisi Atas Klasemen Liga Spanyol

  1. Barca 24 game, 62 poin
  2. Real Madrid 23, 52
  3. Atletico 24, 45
  4. Sociedad 24, 44

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!