Barcelona Menjamu Sociedad, Koeman Kerahkan Semua Pemain yang Tersedia

Gilabola.com – Barcelona perlu terus menambah perolehan tiga poinnya saat mereka menjamu Real Sociedad, Kamis (17/12). Hadapi pemuncak klasemen itu, Ronald Koeman diyakini akan kerahkan semua yang dimiliki dalam skuadnya.

Barca sebelumnya berhasil mengantongi tambahan tiga poin di laga melawan Levante akhir pekan lalu. Di laga-laga selanjutnya, termasuk melawan Sociedad nanti, mereka harus bisa mengumpulkan poin sempurna agar bisa terus memperjuangkan tempat di posisi teratas La Liga.

Menang atas Sociedad akan menjadi langkah maju yang sangat penting bagi skuad Ronald Koeman, karena hal itu akan membuat mereka mengurangi defisit poin dan memperbaiki posisinya di papan klasemen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Karena alasan inilah, pelatih Barcelona berusia 57 tahun itu TIDAK AKAN lakukan perubahan besar dalam starting XI yang sebelumnya ia turunkan di laga melawan Levante. Dalam daftar skuad yang diumumkannya sore ini, Koeman mainkan seluruh pemain ‘kelas berat’ yang tersedia dan tidak cedera.

Samuel Umtiti, yang sebelumnya kembali dipanggil di laga melawan Juventus pekan lalu dan sudah dapatkan waktu bermain baik saat Barca hadapi Bianconeri maupun Levante, juga akan kembali hadir dalam laga kontra La Real nanti.

Diungkapkan Barca Noticias, bek internasional Prancis itu sudah benar-benar pulih dari masalah fisik yang membuatnya lama tak bisa bermain. Kini, cederanya diharapkan tak kambuh lagi, kehadirannya sekali lagi akan sangat disambut gembira, meskipun harus dilihat lagi apakah Koeman akan benar-benar kembali memainkannya.

Di sisi lain, daftar pemain Barcelona yang cedera juga belum berubah dari laga terakhir. Yakni Gerard Pique yang alami keseleo level ketiga pada ligamen lateral internalnya dan cedera parsial pada ACL lutut kanannya, lalu Sergi Roberto yang akan sobek pada rektus femoris paha kanannya, dan juga Ansu Fati yang masih harus memulihkan cedera sobek pada otot meniskus serta diyakini belum akan tampil selama beberapa bulan ke depan.

Selain itu, tak ada pula Ousmane Dembélé dalam skuad Blaugrana dini hari nanti, setelah pemain itu kembali cedera di laga melawan Cádiz. Menurut Koeman, masih belum diketahui kapan dia akan kembali ke skuadnya, meskipun beberapa indikasi menunjukkan Dembele bisa siap bermain lagi dalam waktu satu atau dua pekan mendatang.

Absennya bintang muda asal Prancis itu membuat pelatih Barcelona asal Belanda tersebut harus memanggil Konrad de la Fuente – pemain yang sudah mulai tercantum dalam daftar secara reguler dan pada sesi latihan skuad utama.

Selain itu, Koeman juga tetap memanggil Óscar Mingueza, meskipun Umtiti sudah kembali bermain. Meski demikian, tampaknya, akan sangat sulit bagi pemain tim muda tersebut untuk dapatkan menit bermain.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO