Barcelona Meradang, Frenkie de Jong Cedera!

Gilabola.com – Barcelona membawa kabar buruk usai bertanding melawan RB Salzburg tengah pekan ini. Mereka kehilangan Frenkie de Jong yang cedera dalam laga persahabatan tersebut.

Bahkan bukan cuma bintang asal Belanda itu yang alami cedera dalam laga di mana Barca kalah 2-1. Ronald Koeman juga kehilangan pemain termuda yang dia  turunkan di laga tersebut, Gavi, yang masih berusia 17 tahun. Kedua pemain tersebut diketahui bermain di pusat lini tengah Blaugrana.

Tim Catalan itu melaporkan, Frenkie de Jong alami cedera di betis bagian dalam kaki kanannya. Sejauh ini, tim medis klub belum menentukan berapa lama ia akan pulih atau  kapan tepatnya De Jong bisa merumput lagi. Hanya saja, ‘evolusi pada pemulihannya akan menentukan ketersediaannya’ di lapangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selain itu, Barcelona juga kehilangan bintang muda dari Juvenil A, Pablo Gavi, yang sama-sama cedera dalam pertandingan itu. Gavi bahkan alami retak pada tulang rahang sebelah kanannya, karena tekel ceroboh yang dilakukan pemain Salzburg.

Sama halnya seperti De Jong, tim medis pun tak menentukan berapa lama pemulihan akan dilakukan Gavi. Mereka juga menyatakan, evolusi dalam proses pemulihannya akan menentukan ketersediaannya dalam sesi latihan berikutnya. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Barca tinggal satu pekan lagi menyambut awal musim baru 2021/22, dan saat ini ada dua pemain yang alami cedera berbeda yang diperkirakan akan sangat berpengaruh pada tim.

Ditambahkan situs resmi Barcelona, baik De Jong maupun Gavi sama-sama diturunkan sebagai starter dalam pertandingan melawan RB Salzburg. Namun akibat cedera yang dialaminya, Gavi kemudian digantikan Riqui Puig di menit 72 dan Rey Manaj turun menggantikan De Jong tujuh menit sebelum laga usai.

Bintang muda La Masia yang berulang tahun ke-17 pada hari ini, 5 Agustus 2021, memang dilibatkan Koeman dalam empat pertandingan persahabatan yang dijabani Blaugrana di pramusim kali ini. Begitu juga dengan De Jong, yang hanya absen di laga persahabatan pertama melawan Gimnàstic Tarragona.

Sebelum cedera yang dialami kedua pemain ini, Barca juga sudah kehilangan Ousmane Dembele yang alami cederanya yang ke-12 saat ia ikuti sesi latihan Timnas Prancis beberapa saat sebelum Euro 2020 bergulir. Akibat cederanya itu, Dembele harus naik meja operasi dan harus absen hingga bulan Oktober.

Selain itu kiper andalan Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, juga jalani operasi di bagian lututnya pada bulan Mei, sebagai kelanjutan dari operasi yang sama pada bulan Agustus tahun lalu. Sebagai konsekuensinya, Ter Stegen pun absen di perhelatan Euro 2020. Namun, ia dikabarkan bisa kembali membela Barca di awal bulan September.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO