Barcelona Mulai Berlakukan Klausul Anti Gerard Pique

Barcelona Lengkapi Pemainnya dengan Klausul Anti-Pique

Gilabola.com – Barcelona kini lengkapi para pemainnya dengan klausul ‘Anti-Pique’.

Panjangnya daftar kepentingan bisnis bek veteran Barca, Gerard Piqué, telah membuat raksasa Catalan itu mulai membatasi komitmen pemain mereka yang lainnya di luar lapangan. Demikian diungkapkan surat kabar Spanyol, ABC, seperti dilansir AS.

Piqué sebelumnya harus menangkis tuduhan bahwa dia tidak fokus dalam hadapi pertandingan LaLiga melawan Leganés tahun lalu. Pasalnya, saat itu, di medio November 2019, Piqué tengah terlibat dalam penyelenggaraan turnamen tenis, Davis Cup, yang finalnya akan digelar di Madrid saat itu.

Selain itu, bek tersebut juga memiliki minat dalam industri lainnya, seperti video game, fesyen, restoran dan hotel. Bek jangkung yang jadi pasangan diva ternama, Shakira, itu bahkan telah melebarkan sayapnya menjadi pemilik klub sepakbola di Divisi Segunda B, Andorra FC, sejak Desember 2018.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Banyak kalangan dari luar Camp Nou yang meributkan kesibukannya, hingga akhirnya Piqué berkata keras setelah ia tampil dalam laga yang dimenangkan Barca 2-1 di kandang Leganés itu.

“Kesibukan saya mendapat banyak perhatian, tapi seperti itulah sirkus ini. Saya lakukan pekerjaan saya. Saya datang ke sini dan bermain sepak bola, kemudian saya juga lakukan hal-hal yang saya inginkan,” tandas bek Barcelona berusia 32 tahun tersebut saat itu.

“Lucu rasanya ketika para pemain dikritik, karena mereka hanya bermain sepakbola, kemudian ketika mereka melakukan hal-hal lain, mereka juga mendapat kritik,” tambah pelatih Ernesto Valverde di saat yang hampir bersamaan.

“Dia terlihat fokus pada apa yang saya instruksikan. Kalau dia fokus, dia tetap akan saya andalkan di lapangan,” tambah Valverde.

Namun, kini Barca terapkan aturan lebih ketat terkait hal ini. Para pemain Blaugrana harus mendapat ijin terlebih dulu, jika mereka ingin menggeluti aktivitas profesional lain, begitu juga dengan penggunaan media sosial yang ditargetkan.

Walau Valvede membela Pique dari kebisingan yang ditunjukkan dunia luar, Barca  kini tetap memasukkan klausul dalam kontrak baru para pemainnya, yang melarang para pemain itu menggeluti bidang lain dalam waktu yang bersamaan, kecuali klub telah memberi mereka ijin.

Barcelona juga ingin para pemainnya tetap menggunakan media sosial, dalam upaya untuk menghindari episode seperti yang juga pernah terjadi pada Gerard Pique, saat mantan bek Timnas Spanyol itu berkicau di laman Twitter-nya mengenai karir Neymar dan menyatakan, ‘dia bertahan’. Padahal tak lama kemudian, bintang Brasil itu malah tinggalkan Camp Nou dan pindah ke PSG.