Barcelona Mulai Jadi Target Klub-klub Bundesliga

Barcelona Mulai Jadi Target Klub-klub Bundesliga

Gilabola.com – Barcelona siap-siap menangkal minat klub-klub Bundesliga pada pemain mudanya.

Kali ini, gelandang Barca B Oriol Busquets berpeluang lakukan transfer pada musim panas ini setelah ia tak juga dapatkan peran di skuad utama.

Meski demikian, pelatih Ernesto Valverde disebut-sebut sebagai pengagum Busquets. Tapi, pelatih 55 tahun itu belum bisa menjanjikan apa-apa dengan begitu banyaknya pemain tengah di dalam skuadnya. Itulah sebabnya, Busquets muda dikabarkan tak akan bertahan bersama tim B yang berlaga di tier ketiga Liga Spanyol musim depan.

Apalagi, saat ini ada minat dari beberapa tim di Bundesliga, yang semuanya telah menanyakan ketersediaan Busquets kepada Barcelona. Semua klub tersebut Рyang tak diungkapkan Sport identitasnya,  sama-sama ingin tahu mengenai situasi Oriol Busquets di Camp Nou dan bagaimana peluang mereka untuk merekrutnya di musim panas ini.

Jadi Pemain Kunci

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sejauh ini, Oriol Busquets tetap menjadi salah satu pemain kunci untuk tim kedua Blaugrana. Walau alami cedera musim lalu, ia tercatat sudah tampil dalam 30 pertandingan yang dilakoni Barca B. Bukan itu saja, Oriol Busquets juga tampil sebagai salah satu punggawa El Barca di Copa del Rey musim lalu.

Pada usianya yang baru 20 tahun, Busquets juga telah mewakili Timnas Spanyol di sejumlah turnamen kelompok umur, yakni di level U-16, U-17, U-18 dan U-19. Ia juga mendapat cap sebagai salah satu pemain paling menjanjikan di La Masia dalam beberapa tahun terakhir.

Oriol Busquets.

Oriol Busquets yang tak punya pertalian darah dengan Sergio Busquets ini memulai debutnya di Barcelona saat tim Catalan itu menang 5-0 atas Real Murcia di babak 32 besar Copa del Rey, November 2017. Saat itu, ia masih berusia 18 tahun dan menjadi salah satu dari dua pemain Barca B Рsatunya lagi Carles Alena, yang dilibatkan dalam laga tersebut.

Sama-sama bermain di lini tengah, Oriol disebut-sebut mirip dengan seniornya, Sergio Busquets. Keduanya memang punya kemiripan dalam permainan mereka, yakni menjadi jangkar dari tiga pemain tengah Blaugrana.