Barcelona Mulai Negosiasikan Kontrak Baru Lionel Messi

Gilabola.com – Barcelona dan Lionel Messi memulai negosiasi kontrak baru penyerang asal Argentina itu, di mana kontraknya saat ini akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Diungkapkan Sport, presiden Barca Joan Laporta dan ayah Messi yang sekaligus bertindak sebagai agennya, Jorge Messi, telah lakukan beberapa pembicaraan dalam beberapa hari terakhir ini, di mana mereka telah memulai memperjelas masa depan Messi di klub Catalan tersebut.

Meski demikian, tawaran terakhir baik dari sisi finansial maupun olah raga akan tergantung pada hasil audit menyeluruh secara internal yang dilakukan Blaugrana terkait kondisi ekonomi mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dalam negosiasi awal antara Laporta dan Jorge Messi, kedua belah pihak telah mencapai dasar kesepakatan. Pimpinan Barcelona sudah jelaskan detil kontrak yang direncanakannya. Proposal itupun disebut-sebut disambut baik ayah Messi.

Selain itu, kedua belah pihak punya gagasan yang jelas mengenai kontrak baru Messi, meskipun kemajuan dari pembicaraan ini masih dipertimbangkan dan detilnya masih harus dirampungkan.

Channel Gilabola di Youtube

Adapun rencana Barca terkait kontrak baru Messi adalah, sodorkan kontrak seumur hidup bagi megabintang berusia 33 tahun tersebut, termasuk setelah ia memutuskan gantung sepatu.

Salah satu perhatian utama Messi terkait kontrak barunya adalah, proyek yang akan dijalani Barcelona di lapangan musim depan. Messi selalu mengatakan hal itu lebih penting daripada uang, di mana dia punya keinginan yang begitu kuat untuk menang, atau setidaknya bersaing di Liga Champions.

Hal itulah yang tak terjadi dalam beberapa musim terakhir. Sementara kedatangan pemain baru di musim panas ini juga akan sangat tergantung pada hasil audit dan penjualan sejumlah pemain, walaupun satu hal yang jelas: Barca tetap membidik Erling Haaland sebagai target transfer nomor wahid mereka.

Saat ini, masih panjang jalan yang harus ditempuh untuk perbarui kontrak Messi, walau kedua belah pihak sudah menjajaki langkah awal, dan dengan hasil yang positif.

Semua hal juga menunjukkan, Messi kini cenderung lebih dekat untuk bertahan di Barcelona dibandingkan sebelumnya, walau pembicaraan masih akan dilanjutkan beberapa pekan lagi. Namun yang jelas, baik Laporta, Messi maupun Jorge Messi telah berada di jalur yang sama – tak seperti presiden sebelumnya, Josep Maria Bartomeu, dan burofax Messi yang terkenal itu.

Laporta sempat menegaskan usai terpilih di bulan Maret, keinginannya hanyalah melihat Messi bertahan di Camp Nou dan selalu tampak berlebihan saat berbicara mengenai pemain yang satu itu. Namun, keduanya memang menjalin komunikasi yang cukup baik.

Sementara itu dua klub raksasa, Manchester City dan PSG sama-sama memantau situasi Messki, smbil menunggu akhir negosiasi antara Messi dan Blaugrana. Kedua klub tersebut sama-sama tertarik datangkan Messi, dan yakin bisa mendatangkan pemain itu setelah kontraknya di Barca berakhir pada 30 Juni.

Sedangkan Messi, seperti janjinya sendiri, akan dengarkan tawaran kontrak yang disodorkan Barcelona, sebelum sampaikan keputusan akhir mengenai masa depannya.

AHABET
AHABET