Barcelona Mulai Negosiasikan Transfer Penyerang Basel

Barcelona telah memulai negosiasi untuk amankan jasa penyerang asal Brasil, Arthur Cabral, dari FC Basel.

Gilabola.com – Saat ini, pemain 23 tahun itu yang menjadi kandidat terdepan pemain baru Barca di bursa transfer Januari.

Arthur Cabral tunjukkan perkembangan luar biasa sejak ia datang dari Palmeiras ke klub Swiss tersebut. Setelah awalnya dikontrak sebagai pemain pinjaman pada bulan Agustus 2019, Basel akhirnya permanenkan status Cabral setahun kemudian.

Sejak itu, pemain idaman Barcelona itu tak pernah menoleh ke belakang lagi, karena ia berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain penyerang terbaik di sepak bola Swiss.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Cabral secara khusus tampil brilian di sepanjang musim 2021/22 ini, di mana ia sukses mencetak 24 gol dan delapan assists dalam 25 penampilannya di semua kompetisi. Penampilannya yang gemilang akhirnya membuahkan pemanggilan Cabral ke Timnas Brasil untuk pertama kalinya, meskipun dia belum pernah bermain untuk skuad Selecao.

Di saat yang bersamaan, seperti diungkapkan The Hard Tackle, sejumlah klub papan atas Eropa melirik kepiawaian Cabral dalam mengolah si kulit bundar, tak terkecuali Blaugrana. Tim Catalan itu bergerak cepat untuk memboyongnya, sebelum disambar klub lain.

Ketertarikan Barcelona pada Cabral bisa dipahami, karena mereka hanya memiliki Luuk de Jong sebagai satu-satunya striker di ruang ganti Xavi. Sedangkan Sergio Aguero, sudah memutuskan untuk gantung sepatu di usia 33 tahun, karena kondisi jantungnya yang tak memungkinkan ia terus menjadi pesepak bola.

Sebelumnya diberitakan, Barca sudah dikaitkan dengan sejumlah penyerang jelang bursa transfer musim dingin. Terlebih lagi, Aguero sudah berniat pensiun setelah alami masalah ritme jantung beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Barca juga dikaitkan dengan rencana mendatangkan Raheem Sterling, hingga muncul klaim yang tak berujung mengenai kepergian pemain Inggris itu dari Manchester City. Setelah awalnya tampak optimistis, tapi saat ini kabar tersebut berangsur surut karena masalah keuangan yang dialami Barca.

Hingga akhirnya, Barcelona pun dikaitkan dengan Arthur Cabral sebagai opsi penyerang lainnya yang bisa diboyong di bursa transfer mendatang.

Pemain itu tentunya akan lakukan lompatan besar, dari sepak bola Swiss ke Barcelona, dan ia tentunya akan menjadi rekrutan mengejutkan. Pemain itu sudah dipantau Barca dan kemungkinan kesepakatannya sudah disiapkan.

Mantan bintang Barca, Deco, menjadi sosok yang membantu terjalinnya kesepakatan antara Barca dan Cabral, di mana ia saat ini bekerja sebagai agen pemain. Blaugrana pun dikabarkan hanya akan meminjam Cabral dari Basel pada bulan Januari 2022, dengan klausul pembelian wajib sekitar 8 Juta Euro atau setara dengan Rp 128 Miliar.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO