Barcelona Mundur dari Rencana Bertanding Kontra Girona di Miami

Barcelona Mundur dari Rencana Bertanding Kontra Girona di Miami

Gilabola.com – Barcelona mengundurkan diri dari rencana untuk mainkan pertandingan tandang LaLiga mereka melawan Girona di Miami, Amerika Serikat.

Sebagai bagian dari perjanjian 15 tahun antara divisi teratas Spanyol dengan Relevent Sports, diusulkan Barcelona akan hadapi Girona di Hard Rock Stadium, Miami, pada Januari mendatang.

Tapi, rencana LaLiga ini terbukti sangat tidak populer, di mana Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF) dan Asosiasi Pesepakbola Spanyol (AFE) secara terbuka telah menentang rencana tersebut.

FIFA Blokir Upaya Gelar LaLiga di Miami

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengatakan pada Oktober lalu, dia akan memblokir setiap upaya untuk menggelar pertandingan LaLiga di Amerika Serikat. FIFA tetap menentang rencana ini walau Presiden LaLiga Javier Tebas terus mendorong proposal tersebut.

Walau LaLiga tetap ngotot, Barcelona mengatakan pada Senin (10/12) bahwa mereka tak lagi bersedia bermain Girona di Miami. Alasannya, karena kurangnya dukungan untuk ide menggelar pertandingan tersebut di negeri orang yang jaraknya pun sangat jauh.

Namun, raksasa Catalan itu tetap terbuka untuk kemungkinan melaksanakan rencana itu lagi, jika ada dukungan dari semua pihak.

Barcelona Bersedia Tanding di Miami Asal Didukung Semua Pihak

“Dewan direksi Barcelona telah sepakat untuk menarik diri dari rencana memainkan pertandingan melawan Girona di Miami. Ini setelah Barca mencatat kurangnya konsensus atas proposal ini,” demikian pernyataan Blaugrana.

“FC Barcelona tetap bersedia untuk mainkan pertandingan LaLiga di Miami, dan menerima jika pendapatan dari pertandingan tersebut akan dibagi antara semua Divisi Primera dan klub Divisi Segunda, mengikuti kriteria pembagian uang hak siar televisi yang sama. Tapi, kami menganggap proyek ini tidak akan makmur sampai ada kesepakatan antara semua pihak,” lanjut Barcelona.