Barcelona Mungkin akan Terpaksa Lepas Wonderkid Incaran Man City dan Chelsea Ini

Gilabola.com – Barcelona kemungkinan akan terpaksa melepas salah satu wonderkid-nya yang disebut-sebut punya gaya bermain mirip Paul Pogba, dan tengah diincar Manchester City serta Chelsea.

Barca saat ini tengah dibebat krisis keuangan yang cukup berat dan harus melepas sejumlah pemain bintang musim panas ini.

Saat ini, klub Catalan itu tak bisa daftarkan kontrak baru mereka untuk Lionel Messi maupun salah satu dari empat pemain yang baru mereka datangkan hingga saat ini. Barca bahkan berada pada posisi di mana hampir semua pemain dalam skuad utama mereka tersedia untuk dijual musim panas ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hanya ada satu pemain yang tak akan dijual Barcelona dalam situasi normal, tapi saat ini sudah menarik perhatian banyak klub papan atas Eropa. Yakni, gelandang muda berusia 18 tahun, Ilaix Moriba.

Moriba baru saja memulai debutnya di tim senior Barca pada awal tahun ini, dan ia menjadi salah satu pemain muda berbakat yang paling bersinar di lapangan dan datang dari akademi tim muda La Masia.

Diungkapkan Mirror, masa depan Moriba di Barca tidak jelas setelah musim panas ini, karena ia akan selesaikan kontrak lamanya tahun depan dan pembicaraan kontrak barunya menemui jalan buntu. Itu berarti, harganya di bursa transfer sudah turun drastis.

Ironisnya, Ilaix Moriba merupakan seorang pemain yang kontraknya menjelaskan mengapa Barcelona saat ini tengah berada dalam masalah keuangan yang cukup parah.

Gelandang itu sebenarnya direkrut Espanyol saat ia baru berusia lima tahun, tapi dua tahun kemudian pindah ke klub rival dan sudah berada di Camp Nou selama lebih dari satu dekade saat ini.

Moriba juga menjadi seorang bintang yang berhasil melewati semua kategori usia di klub tersebut, dan sudah teken perpanjangan kontrak terakhirnya di awal tahun 2019, saat ia membela tim U-19 Blaugrana.

Potensinya di lapangan sudah membuat para petinggi klub khawatir, dan mereka semula bertekad menangkal semua klub peminat Moriba. Apalagi, Barcelona kehilangan banyak pemain muda berbakat selama beberapa tahun terakhir, karena banyak dari mereka yang membiarkan kontrak mereka selesai begitu saja setelah melihat tak ada jalur yang layak bagi para pemain muda yang ingin merambah skuad utama.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO