Barcelona Mungkin Lepas Philippe Coutinho ke Chelsea

Barcelona Mungkin Lepas Philippe Coutinho ke Chelsea

Gilabola.com – Spekulasi transfer gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, terus mengemuka. Pemain Brasil itu bahkan dikabarkan bisa kembali ke Inggris dan gabung Chelsea.

Kemungkinan datangnya Antoine Griezmann ke Barcelona dari Atletico Madrid menjadi kabar buruk bagi Coutinho. Apalagi Blaugrana siap untuk menebus klausul pelepasan Griezmann yang sebesar 108 juta Poundsterling atau hampir Rp2 triliun, setelah pemain yang ikut membawa Prancis memenangkan trofi Piala Dunia 2018 itu mengumumkan ia akan tinggalkan Wanda Metropolitano akhir musim ini.

Coutinho sendiri sudah beberapa kali dikaitkan dengan kabar transfer. Sejumlah klub diperkirakan tengah bersiap-siap mengambil alih Coutinho yang diberi banderol 100 juta Pounds atau Rp1,8 triliun.

Coutinho juga punya kemungkinan kembali ke Liga Premier, mengingat status pemain berusia 26 tahun itu yang cukup tinggi saat ia masih di Anfield. Namun tampaknya Liverpool malah tampil beda setelah Coutinho hengkang, di mana the Reds berhasil melaju ke final Liga Champions dalam dua musim beruntun.

Sanksi Embargo Chelsea

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Coutinho pun dikabarkan punya kemungkinan gabung Chelsea – klub yang kini tengah mengupayakan banding ke CAS terkait embargo pemain Fifa. Namun, menurut BBC Sport, Chelsea tertarik untuk menampung Coutinho setelah pemain itu makin tak jelas di Camp Nou.

Selama hasil banding belum diumumkan, Chelsea disebut-sebut akan mengupayakan kedatangan Coutinho di Stamford Bridge. Pemain berusia 26 tahun itu dinilai sebagai pemain yang pas untuk gantikan Eden Hazard yang kemungkinan akan hengkang ke Real Madrid.

Apakah The Blues bisa mengontrak Coutinho sebelum dimulainya musim 2019/20, itu menjadi masalah lain. Kemungkinan besar aksi transfer yang cepat akan dilakukan skuad Maurizio Sarri tersebut, hingga Coutinho kemungkinan akan dibiarkan menunggu dengan Griezmann yang segera datang ke Camp Nou.