Barcelona Optimis Lionel Messi Tak Berani Pindah Klub

Barcelona Optimis Lionel Messi Tak Berani Pindah Klub

Gilabola.com – Barcelona optimis jika Lionel Messi tidak akan berani pindah klub. Raksasa Liga Spanyol itu yakin akan dibela La Pulga hingga ia pensiun.

Barcelona percaya jika pemain sekaliber Lionel Messi bisa seperti Pele yang setia pada satu klub saja dalam karirnya. Ia tidak akan seberani Cristiano Ronaldo untuk terima petualangan baru di klub lain. Hal itu setidaknya menurut pendapat Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu.

Messi sendiri memperkuat raksasa Katalan itu sejak usia 13 tahun dan mencari jalan dari akademi La Masia untuk terkenal. Perjuangannya memang tidak sia-sia sejauh ini. Ia bisa sejajar dengan pemain hebat lainnya seperti Ronaldo dan Mohamed Salah.

Pemain Timnas Argentina itu juga cukup sering dibandingkan dengan Pele, yang menghabiskan delapan belas tahun di Santos sebelum pergi ke Amerika Serikat untuk akhir karirnya. Bartomeu percaya jika Messi pasti akan meniru langkah sang legenda hidup dan tidak akan berani merantau ke klub lain.

Barcelona dapat banyak dari Lionel Messi

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Messi itu orang satu klub saja,” ujar Bartomeu melalui ESPN FC. “Ini bukan hanya sekedar apa yang bisa ia lakukan dalam pertandingan saja, hubungannya dengan Barca abadi.”

“Saya mengambil contoh seperti kesetiaan Pele di Santos. Kami ingin Messi ada selalu untuk Barca, entah saat ia bermain atau saat dikaitkan dengan klub.”

“Messi itu mengubah secara total rasa Barca. Dalam perjalanan membantu klub jadi pemuncak, hasil, dan untuk selalu menang dalam setiap musim. Semuanya tidak lepas dari pengaruhnya.”

Meski senang dan bangga, Bartomeu juga sadar jika La Pulga tidak akan selamanya bisa berada di tim. Masa-masa keemasan tim dan sang pemain akan habis pada akhirnya.

“Messi tahu betul badannya dan pada harinya dia tidak bugar lagi, dia pasti akan pergi. Kami harus mempersiapkan masa depan. Leo itu adalah pemimpin kami, dia pemain terbaik di dunia bola. Dia masih bermain untuk kami, main dengan luar biasa, tapi kami juga tahu kalau semua ini tidak akan untuk selamanya,” pungkas Bartomeu dengan sedikit cemas tatap masa depan Barca tanpa bantuan Messi.