Barcelona Panggil Hingga 10 Pemain Muda untuk Laga Kontra Mallorca

Barcelona akan tandang ke markas tim berperingkat 15, Real Mallorca, tanpa 10 pemainnya yang positif terpapar pada Senin (3/1) dini hari.

Gilabola.com – Meskipun peringkat lawan saat ini berada di bawah Barca, tapi pertandingan dini hari nanti akan menjadi ujian paling menantang bagi Xavi Hernandez.

Pasalnya, seperti diungkapkan Barca Universal, skuad Blaugrana saat ini kehilangan 17 pemainnya, di mana 10 pemain di antaranya absen akibat Covid-19. Beberapa lainnya tengah cedera dan harus jalani suspensi. Karena itulah, Barca saat ini hanya memiliki sembilan pemain tim senior yang tersedia, termasuk dua kiper.

Jika berhasil raih kemenangan – plus beberapa keberuntungan, Barcelona bisa meroket ke posisi empat besar. Namun pemilihan lineup akan menjadi tantangan paling berat menjelang pertandingan di Iberostar Stadium itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Lini Pertahanan
Marc-Andre ter Stegen diyakini akan bertahan di posisinya di bawah mistar gawang Barca dini hari nanti. Pemain asal Jerman itu telah menjadi salah satu ‘sekrup yang longgar’ di dalam skuad Xavi, tapi dengan awal tahun yang baru diyakini akan banyak yang berubah.

Clement Lenglet dan Samuel Umtiti akan absen dari pertandingan ini setelah keduanya dinyatakan positif terpapar corona. Akibatnya, Xavi kini hanya memiliki empat bek tengah. Dengan tak adanya bek sayap yang tersebut, maka keempat bek tengah yang tersedia seluruhnya akan dikerahkan di lini belakang Barca dini hari nanti.

Oscar Mingueza telah menemukan posisi baru di bawah asuhan Xavi, yakni sebagai bek kiri, meskipun sejauh ini belum berhasil. Jebolan La Masia itu akan jadi starter untuk Barcelona di Mallorca malam ini, berharap dia akan tunjukkan penampilan yang sangat penting yang bisa mengubah musimnya.

Sedangkan posisi paling kanan, akan diisi Ronald Araujo. Sejauh ini ia menjadi pemain bertahan terbaik Barca, dan pemain asal Uruguay itupun akan melapisi posisi bek sayap.

Sementara Eric Garcia dan Gerard Pique akan berjaga di jantung pertahanan, seperti yang sering mereka lakukan musim ini. Kemitraan mereka yang cukup aktif, ditambah dengan umpan jarak jauh yang luar biasa, membuat kedua pemain itu menjadi ancaman di kedua lini depan Mallorca.

Lini Tengah
Gavi dan Sergio Busquets harus jalani suspensi di laga ini, hingga Barcelona hanya memiliki Nico Gonzalez, Frenkie de Jong dan Riqui Puig.

Bukan Nico atau De Jong yang akan bermain sebagai pemain nomor enam, dan kemungkinan juga tak bisa menggantikan Busquets sendirian di lini tengah. Karena itu, Barca diprediksi akan membentuk poros ganda di kandang Mallorca. Saat satu pemain berada pada posisinya, yang lain bisa bergabung membantu lini serang, atau sebagai gelandang box-to-box.

Puig tentunya akan sangat girang bisa menjadi starter, dan dia sangat menyukai permainan sebagai gelandang serang. Bintang muda asal Spanyol itu bisa membuat banyak kerusakan di sepertiga akhir lapangan dengan kemampuannya yang luar biasa dalam mengoper dan membawa bola. Tentunya, laga di kandang Mallorca ini bisa menjadi kesempatan besar bagi Puig untuk buktikan permainan apiknya lewat menit bermain yang lebih panjang yang akhirnya didapatkan Puig.

Lini Serang
Posisi ini menjadi wilayah yang benar-benar menjadi perhatian saat ini. Pasalnya, Memphis Depay, Ansu Fati, Martin Braithwaite, dan pemain yang akan segera tinggalkan Barcelona, Ousmane Dembele, akan absen di pertandingan ini.

Ferran Torres tentunya belum terdaftar sejauh ini, karena masalah tagihan gajinya. Akibatnya, Barca hanya akan memiliki SATU penyerang di tim utama mereka.

Pemain itu, Luuk de Jong, juga sedang mengurus kepindahannya ke Cadiz. Namun, pemain asal Belanda itu tak diragukan akan memimpin lini serang Barca dini hari nanti, karena hanya dia-lah satu-satunya penyerang yang dimiliki Blaugrana saat ini.

Dengan bermainnya Luuk de Jong, maka Ferran Jutgla akan bermain di posisi aslinya sebagai winger. Dia kerap dimainkan sebagai pemain nomor sembilan sejauh ini, di mana ia berhasil mencetak satu gol saat Barcelona hadapi Elche.

Barca akan melengkapi skuadnya dengan Ilias Akhomach. Pemain remaja yang satu ini sudah memulai debutnya di laga melawan Espanyol, tapi belum bermain lagi sejak saat itu. Sebagai pemain sayap yang mengandalkan kaki kiri, Akhomach tentunya harus membuat kehadirannya memberi dampak bagi tim di sepertiga akhir lapangan.

Di Bangku Cadangan
Tak ada banyak opsi yang tersedia untuk Barca dini hari nanti, yang akan membuat mereka dipastikan hanya memiliki sedikit pemain di bangku cadangan. Salah satu pemain yang kemungkinan bisa dapatkan menit bermain di laga ini, adalah Guillem Jaime. Bek kanan yang satu itu juga bisa mengisi peran lebih ofensif dari belakang.

Lalu ada pula Estanis Pedrola yang sudah berlatih bersama tim senior sepekan terakhir ini, dan dia menjadi salah satu winger yang sangat menjanjikan. Jika Barcelona butuh pemain pengganti, maka pemain 18 tahun itu bisa mendapat kesempatan memulai debutnya di skuad utama.

Dengan tak adanya pemain alamiah di posisi nomor enam, Alvaro Sanz juga bisa didorong masuk lapangan untuk memperkuat pertahanan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO