Barcelona Panggil Pulang Patrick Kluivert untuk Pimpin La Masia

Barcelona Panggil Pulang Patrick Kluivert untuk Pimpin La Masia

Gilabola.com – Barcelona berpeluang datangkan kembali Patrick Kluivert ke Camp Nou, setelah mereka meresmikan Victor Valdes sebagai pelatih tim U-19 atau Juvenil-A.

Menurut Sport, nama Patrick Kluivert kini menjadi salah satu sosok favorit yang akan berperan sebagai direktur baru akademi pemain muda Blaugrana.

Selama beberapa hari terakhir, komisi olahraga telah bekerja keras merancang struktur baru La Masia ke musim depan. Setelah hasil yang beragam dalam beberapa tahun terakhir, Barça bertekad untuk merestrukturisasi sistem akademinya saat ini, dan telah memberi tahu banyak pelatih sebelumnya bahwa mereka tidak lagi diperlukan.

Perubahan arah ini berlanjut pada Jumat (19/7) pekan ini, ketika Barca meresmikan Victor Valdes sebagai pelatih kepala baru tim Juvenil A, atau tim U-19 milik Barcelona. Denis Silva yang sebelumnya memegang peran itu, belum diketahui bagaimana nasibnya setelah ini.

Ingin Sosok yang Dekat dengan Barca

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Posisi selanjutnya yang akan dibenahi adalah posisi direktur akademi pemain muda. Barcelona menginginkan seseorang yang kharismatik dan, tentu saja, punya ikatan erat dengan klub. Hanya orang yang punya kemampuan dan karakteristik seperti itulah yang konon akan mengambil alih peran ini.

Lalu, radar Barca tertuju pada mantan bintangnya, Patrick Kluivert, yang menjadi salah satu favorit pertama untuk pekerjaan ini. Pelatih asal Belanda tersebut baru saja meninggalkan posisinya di Timnas Kamerun, tak lama setelah mereka tersingkir di babak 16 besar Piala Afrika 2019.

Ada Kandidat Lain

Di tim tersebut, Kluivert menjadi asisten kepala Clarence Seedorf, dan kini berpeluang besar kembali ke Camp Nou. Apalagi putranya, Shane, sudah bergabung dengan tim Infantil B. Selain itu, dia juga tertarik untuk membantu Frenkie de Jong beradaptasi dengan klub barunya.

Tapi, Kluivert bukan satu-satunya kandidat dalam daftar ini. Pasalnya, ada nama besar lain yang dikaitkan dengan posisi itu, meskipun Barcelona belum mengambil keputusan akhir tentang siapa yang harus mereka dekati secara resmi.