Barcelona Pasang Radar, Al Sadd Tak Perpanjang Kontrak Xavi

Gilabola.com – Barcelona mewaspadai kemungkinan hengkangnya Xavi Hernandez dari Al Sadd, setelah klub asal Qatar itu tak memperbarui kontrak legenda Spanyol tersebut.

Dengan tak memperpanjang kontraknya di Al Sadd, maka Xavi pun berpeluang hengkang dan melatih di tempat lain. Sementara mantan kapten Blaugrana itu sudah lama masuk dalam rencana jangka panjang Barca, untuk menjadi pelatih mereka yang berikutnya.

Xavi juga telah lakukan kontak secara reguler dengan presidan Barca yang baru, Joan Laporta, dalam beberapa bulan terakhir. Pelatih 41 tahun itu sebelumnya sudah memiliki hubungan dekat dengan Laporta, selama ia menjadi presiden Barca di periode pertama antara tahun 2003 hingga 2010.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Mantan pemain legendaris itu tampaknya pasti akan melatih Barcelona dalam karirnya sebagai arsitek klub, dan hengkangnya ia dari Al Sadd mengindikasikan bahwa Xavi bisa dapatkan jabatan itu di bekas klubnya tersebut lebih cepat dari perkiraan semula.

Xavi pernah mengakui, ia selalu bermimpi untuk melatih di Barca, dan ketersediaannya dalam waktu dekat ini telah membuat reuni tersebut tinggal selangkah lagi.

Channel Gilabola di Youtube

“Saya tak ingin berbohong, tentu saja saya ingin menjadi pelatih kepala Barcelona. Saya sudah mengatakan hal itu berulang kali,” tegas Xavi di awal tahun, seperti dilansir The Sun.

“Tapi saya akan selalu menghormati pelatih dan klubnya. Saya harapkan yang terbaik untuk mereka,” tandas mantan gelandang andalan Barcelona itu.

Xavi sebelumnya menolak tawaran untuk mengasuh bekas klubnya itu di awal tahun lalu. Alasannya saat itu, ia tak ingin mengambil alih posisi tersebut di pertengahan musim.

Sementara itu pelatih Barca saat ini, Ronald Koeman, berpeluang membawa tim Catalan tersebut meraih gelar juara La Liga dan nasibnya akan ditentukan di akhir musim ini, apakah ia akan tetap mengasuh Lionel Messi dan kawan-kawan atau tidak.

Saat ini, Barcelona hanya berjarak dua poin dari pemimpin klasemen, Atletico, di saat kompetisi musim ini tersisa empat pertandingan lagi. Namun, Real Madrid juga memiliki kesempatan sama, karena mereka juga hanya berjarak dua poin dari Atleti.

AHABET
AHABET