Barcelona Perkenalkan Putranya, Ayah Frenkie de Jong yang Caper

Barcelona Perkenalkan Putranya, Ayah Frenkie de Jong yang Caper

Gilabola.com – Barcelona resmi perkenalkan Frenkie de Jong sebagai pemain baru mereka, Jumat (5/7) siang WIB. Tapi, lihat siapa yang cari perhatian dengan perlihatkan keahliannya men-drible bola..

Frenkie de Jong datang ke Camp Nou dengan didampingi sang ayah, agen dan kekasihnya, Barca pun perkenalkan pemain murah senyum yang direkrutnya senilai 67 juta Poundsterling tersebut.

Pemain asal Belanda berusia 21 tahun itu datang dari Ajax setelah jawara La Liga tersebut tanda tangani kontraknya pada Januari lalu, sebelum mengirimnya kembali ke Ajax dengan status pinjaman.

De Jong pun dihadirkan di Camp Nou pada Kamis malam waktu setempat atau Jumat siang WIB, tapi justru ayahnya, John de Jong, yang berusaha mencuri perhatian dengan beberapa dribel bola yang cukup mengesankan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ia sesaat menjadi pusat perhatian wartawan dan undangan yang datang dengan beberapa kali tunjukkan atraksi memainkan bola dengan kedua kakinya, walau usianya sudah tak muda lagi.

Adapun Frenkie de Jong, ia teken kontrak lima tahun di Camp Nou pada Januari lalu, dan masih membela Ajax hingga melaju ke semifinal Liga Champions. “Saya suka cara bermain Barcelona, filosofi Barca dan Ajax sangat mirip. Saya pikir, saya akan menikmati karir saya di sini,” ujar De Jong seperti dilansir SunSport.

“Saya juga senang karena saya bisa bermain bersama Messi, yang jadi idola saya dan selalu saya ikuti semua berita tentang diri. Sekarang, idola saya akan menjadi rekan satu tim saya,” tambahnya.

“Barca dan Belanda selalu memiliki hubungan istimewa yang hebat, dan saya berharap bisa mengikuti tradisi itu. Saya ingin menjadi salah satu pemain hebat Belanda yang pernah bermain di FC Barcelona,” ujar De Jong.

Untuk transfer De Jong dari Ajax, Blaugrana membayar 65 juta Pounds (1,16 triliun Rupiah) di awal transfer bintang muda itu, lalu 9,5 juta Pounds (170 miliar Rupiah) lainnya dibayar sebagai bonus tambahan.

Sebelumnya diberitakan, Frenkie De Jong tak sabar ingin lempar bola pada Messi, yang jadi idolanya saat masih kanak-kanak. De Jong pun tak sabar ingin segera bertemu rekan-rekan barunya di Barca.

Kesempatan bermainĀ  bersama Messi menjadi pusat perhatian De Jong. Ia bahkan mengaku langsung berkhayal soal pertemuan pertamanya dengan La Pulga.