Barcelona Perlu Pangkas Gaji, Peluang Manchester United Kontrak Frenkie de Jong, Ansu Fati

Gila BolaManchester United bisa memanfaatkan kesulitan ekonomi Barcelona untuk bisa mendapatkan dorongan dalam minat transfer mereka pada gelandang Frenkie de Jong dan Ansu Fati.

Ini lantaran raksasa Catalan masih terus mendapatkan sorotan dari La Liga akibat situasi finansial mereka yang buruk dan diharapkan bisa segera menyelesaikan masalah mereka untuk menghindari pelanggaran FFP.

Menurut laporan, presiden La Liga Javier Tebas telah meminta pihak Barcelona untuk memangkas gaji tahunan mereka sebesar Rp 3,2 Trilyun, menurut berita yang diungkap media Spanyol, Mundo Deportivo.

Perlu Pengorbanan

Situasi finansial Barcelona sudah terjadi selama beberapa musim terakhir dan di musim ini, mereka bahkan sudah meminta kapten klub Gerard Pique untuk pensiun dan mengikhlaskan gajinya untuk membantu mengurangi tagihan gaji klub.

Para pemain senior lainnya seperti Sergio Busquets, Sergi Roberto, dan Jordi Alba juga sudah mengambil pemotongan gaji dan masa depan mereka saat ini juga dipertanyakan, apalagi kontrak dua nama pertama akan berakhir di akhir musim ini.

Pemain lainnya seperti gelandang Pantai Gading Franck Kessie, penyerang sayap Perancis Ousmane Dembele, dan bintang Spanyol Ferran Torres juga telah beberapa kali dikaitkan dengan penjualannya di Camp Nou.

Dorongan Transfer Manchester United

Manajer Erik ten Hag sangat mengidamkan untuk bisa mengontrak Frenkie de Jong selama jendela transfer musim panas lalu, sayangnya beberapa masalah membuat transfer itu tak pernah terwujud.

Barcelona kabarnya punya tunggakan gaji yang besar pada gelandang internasional Belanda itu dalam bentuk gaji yang ditangguhkan, meski sekarang kabarnya bahwa masalah tersebut sudah diselesaikan.

Sekarang, terutama kabar transfer yang beredar selama Januari lalu, Frenkie de Jong akhirnya mulai terbuka untuk pindah ke Manchester United saat Erik ten Hag ingin menambahkan gelandang lain ke skuadnya untuk musim depan.

Minati Ansu Fati

Frenkie de Jong bisa bukan satu-satunya pemain Barcelona yang akan pindah ke Old Trafford dengan pemai sayap Ansu Fati juga menarik minat transfer dari Manchester United, menurut SunSport.

Pemain berusia 20 tahun itu jarang mendapatkan kesempatan starter di musim ini di bawah asuhan Xavi Hernandez setelah dia absen hampir di sepanjang musim lalu karena cedera yang menghambat perkembangannya.

Dia bisa tertarik pindah dari Camp Nou dengan Barcelona kabarnya akan terbuka mendengarkan tawaran sekitar Rp 1,6 Trilyun dan Manchester United pastinya akan punya cukup banyak uang untuk dibelanjakan pada musim panas nanti.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!