Barcelona Perpanjang Kontrak Ernesto Valverde

Barcelona Perpanjang Kontrak Ernesto Valverde

Barcelona akhirnya resmi memperpanjang kontrak sang pelatih, Ernesto Valvder, satu tahun lagi. Demikian diungkapkan BBC Sport, Jumat (15/2) sore WIB.

Ernesto Valverde, 55 tahun, juga mendapat opsi perpanjangan satu tahun lagi, yang akan membuatnya tetap berada di markas Barcelona FC hingga akhir musim 2020/21 mendatang.

Ernesto Valverde yang juga mantan penyerang Barcelona di era 1988 – 1990 itu, kembali ke Camp Nou untuk gantikan Luis Enrique pada Mei 2017. Valverde kemudian mempersembahkan gelar juara La Liga dan Copa del Rey di musim pertamanya sebagai pelatih Blaugrana.

Pada bulan lalu diberitakan, Barcelona telah menegaskan, mereka ingin Valverde tetap mengasuh di Camp Nou setelah musim ini berakhir. Hal itu bahkan ditegaskan sendiri oleh sang presiden, Josep Maria Bartomeu.

Barca Memang Ingin Pertahankan Valverde

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Selain memenangkan gelar juara La Liga dan Copa del Rey di musim perdananya sebagai pelatih Barcelona, Valverde kemudian juga menambahkan Piala Super Spanyol musim ini. Sementara skuad asuhannya kini juga bertengger di puncak klasemen sementara La Liga.

Barcelona difavoritkan untuk mempertahankan gelar liga mereka, dan diperkirakan bisa memenangkan trofi Liga Champions musim ini. “Ernesto Valverde akan menjadi Pelatih FC Barcelona musim depan. Untuk itu, kami tidak ragu lagi,” tegas Bartomeu dalam sebuah wawancara dengan Diario Sport bulan lalu.

Semula Tak Tahu Masa Depannya di Barca

Sebelumnya, Valverde sempat mengatakan tak tahu-menahu mengenai masa depannya di Barca. “Musim depan? Saya tidak tahu masa depan saya, atau apa yang akan saya lakukan pada tahap itu,” ujar Valverde ketika itu.

“Dalam sepakbola, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, segalanya lancar dan Anda tidak akan pernah membiarkan diri Anda berpikir dalam jangka panjang,” ungkapnya.

“Ketika Anda berada dalam bisnis ini, dua bulan menjadi waktu yang sangat lama, pikiran dan perasaan berubah pada hasil individu – jika Anda memenangkan banyak hal. Jika Anda kalah, semua orang sedih dan membicarakan Anda,” tambah Valverde.