Barcelona Perpanjang Kontrak Permata La Masia Titisan Andres Iniesta

Gilabola.com – Barcelona siap perpanjang kontrak pemain mudanya, Riqui Puig, yang harus berjuang dapatkan kesempatan bermain di skuad utama musim ini dan jadi incaran Ajax.

Rencananya, Blaugrana ingin gunakan opsi mereka perpanjang kontrak gelandang muda tersebut selama dua tahun. Kesepakatannya saat ini dijadwalkan berakhir pada 30 Juni 2021.

Dengan demikian, dia bebas berbicara dengan kandidat klub baru mulai Januari tahun depan. Namun, Barca berniat untuk mengikat pemain jebolan La Masia tersebut hingga Juni 2023.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Blaugrana berencana jadikan pemain berusia 20 tahun itu sebagai pemain tetap di skuad tim utama mulai musim depan, dan seterusnya. Puig sendiri terakhir kali memperbarui kontraknya pada Juni 2018, setelah ia memainkan peranan kunci saat Barca memenangkan trofi UEFA Youth League.

Walau dia kerap gelisah dengan nasibnya yang amat sangat jarang dimainkan di skuad utama musim ini, namun Barcelona tetap melihat Riqui Puig sebagai permata dari La Masia.

Raksasa Catalan itu juga memastikan, pemain ini bakal sulit didekati klub lain karena Barca memasukkan klausul pelepasan sebesar 100 Juta Euro atau sekitar Rp 1,7 Trilyun dalam kontrak barunya. Dia bahkan menjadi pemain yang menonjol setelah lakukan lompatan ke Barca B, dan tertangkap mata pelatih saat itu, Ernesto Valverde. Pelatih 56 tahun itupun memberi Puig debut penuhnya di tim utama.

Pemain yang bernama lengkap Ricard ‘Riqui’ Puig Marti itu menjadi pemain Barcelona yang prototipe, di mana ia punya kemampuan menguasai bola yang jelas dan bisa dilihat semua orang, serta ia sering dibandingkan dengan kepiawaian Andres Iniesta di lapangan. Namun, sayangnya, ia belum diberi kesempatan untuk sepenuhnya bersinar di tim utama, dan hanya tampil beberapa kali dalam pertandingan musim ini.

Sebelumnya pernah dilakukan rencana meminjamkan Puiq ke klub lain – dan Ajax-lah yang datang meminangnya, agar ia dapatkan waktu bermain di skuad utama secara reguler. Tapi, pemain itu ingin bertahan di Camp Nou dan menolak semua tawaran yang datang untuknya.

Bahkan saat ini, ketika kompetisi tengah ditunda akibat pandemi coronavirus yang menyebabkan tak jelas kapan berakhir dan kapan musim baru akan dimulai, Puig tetap menegaskan, dia ingin bertahan di Barca musim depan.

Tim pun berpikir untuk memberinya penghargaan dengan memainkannya sebagai punggawa tim utama pada musim 2020/21 mendatang, karena tak masuk akal baginya untuk bermain di Barcelona B setahun lagi, terkait usianya yang sudah 20 tahun.

Puig bahkan akan berusia 21 tahun pada Agustus mendatang. Tentunya, ia butuh lompatan dan tunjukkan semua kemampuannya di skuad utama Camp Nou. Demikian diungkapkan Marca.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO