Barcelona Pertahankan Pemain Rentan Cedera Ini dengan Kontrak Baru

Gilabola.com – Barcelona berniat pertahankan pemain rentan cedera, Ousmane Dembele, dengan kontrak baru yang akan membuatnya tetap di Camp Nou hingga tahun 2023 atau 2024.

Saat ini, negosiasi kontrak baru pemain internasional Prancis itu masih dilakukan, dan Barca memutuskan untuk memperbarui kontraknya menyusul perubahan situasi yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir ini. Demikian diungkapkan Sport.

Dembele – yang saat ini harus absen hingga bulan November karena cedera, akan lepas kontrak pada musim panas tahun depan, dan mulai 1 Januari 2022 ia bebas untuk bernegosiasi dengan klub lain.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Barcelona sendiri selalu ingin memperpanjang masa tinggalnya di Catalan, tapi tak pernah berhasil menyetujui kesepakatan dengan orang-orang yang mewakilinya dalam negosiasi.

Dembele dan perwakilannya sadar betul, mereka bisa dapatkan bonus lumayan jika pergi dengan status bebas transfer, dan selalu merasa tawaran Blaugrana tak pernah cukup.

Namun, beberapa hal telah berubah dalam beberapa hari terakhir dan klub itu optimistis mereka akan menyetujui kesepakatan baru dengan pemain tersebut di musim panas ini.

Rencananya, Barcelona akan berikan Dembele perpanjangan kontrak jangka pendek, yang akan membuatnya bertahan hingga tahun 2023 atau 2024. Di samping itu, dia juga akan alami sedikit pemotongan gaji.

Kabar baik untuk Barca, dia tak akan pergi secara cuma-cuma pada musim panas mendatang – sesuatu yang sangat ditakuti klub itu beberapa bulan terakhir ini.

Sayangnya, Barca tak bisa mengandalkan Dembele di awal musim ini. Pasalnya, untuk ke-12 kalinya ia alami cedera dan harus jalani operasi. Akibatnya, Dembele harus absen selama empat bulan.

Prospek Dembele berubah signifikan setelah ia harus naik meja operasi setelah cedera yang dialaminya di Timnas Prancis.

Akibat cedera tersebut, Dembele terhitung sudah alami 12 kali cedera berbeda sejak ia datang dari Borussia Dortmund pada tahun 2017. Gegara cedera itu pula, Dembele pun urung beraksi di Euro 2020.

Meski demikian, Dembele cukup bersinar di musim 2020/21, tepatnya setelah Barcelona diasuh Ronald Koeman. Ia bermain dalam 44 pertandingan dan bukukan 11 gol. Catatan ini bahkan menjadi statistik terbaik sejak ia datang ke tim Catalan tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO