Barcelona Pertahankan Sergi Roberto Dua Tahun Lagi

Gilabola.com – Barcelona akan resmi memperpanjang kontrak gelandang seniornya, Sergi Roberto, selama dua tahun, pada awal pekan depan.

Diungkapkan Barca Blaugranes, kedua belah pihak saat ini telah merampungkan kesepakatan baru untuk pemain berusia 29 tahun tersebut. Salah satu kesepakatan dalam kontrak baru tersebut, Roberto menyetujui pengurangan gaji dan siap membela Blaugrana hingga akhir bulan Juni 2024.

Dengan demikian, ke empat kapten Barca kini telah sama-sama menyetujui pengurangan gaji dalam kontrak baru mereka. Gerard Pique menjadi pemain senior pertama yang menerima pengurangan tersebut, yang kemudian diikuti Sergio Busquets dan Jordi Alba.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Marca juga menayangkan laporan serupa, meskipun mereka semula menduga Roberto hanya akan mendapat perpanjangan kontrak satu tahun. Namun, ternyata, Barcelona bersedia mengikatnya dua tahun lagi.

Kini, Barca akan alihkan perhatian pada perpanjangan kontrak Pedri, Ansu Fati, Ousmane Dembele dan Ronald Araujo.

Tentunya sangat menarik melihat Roberti kembali ke starting XI Barca di laga melawan Granada, Selasa (21/9) pekan depan, setelah ia dicemooh suporter klubnya sendiri saat Blaugrana dipermalukan Bayern Munchen 0-3 di Camp Nou.

Cedera yang tengah dialami Pedri dan Jordi Alba membuat Roberto menjadi pesaing untuk menjadi starter di lini pertahanan maupun lini tengah skuad Barcelona, walaupun Ronald Koeman punya opsi lain di kedua posisi tersebut.

Rencana Barca untuk memperpanjang kontrak Roberto – walau pemain ini semula santer diberitakan akan didepak dari Camp Nou, sudah terdengar sejak bulan Agustus.

Roberto saat itu tengah lakukan pembicaraan kontrak barunya dengan Barca, di mana kesepakatan barunya sudah disebut-sebut akan termasuk pengurangan gaji besar-besaran di tengah masalah keuangan yang tengah membelit klub Catalan tersebut.

Kontrak lama Roberto dijadwalkan berakhir pada bulan Juni 2022. Dia sangat berharap, ada kesepakatan yang akan membuatnya tetap bersama Barcelona di sepanjang hidupnya.

Beberapa klub Serie A dan Liga Premier sebelumnya dikabarkan tertarik datangkan Roberto, termasuk klub asuhan Pep Guardiola, Manchester City, yang tahu betul mengenai permainannya yang serba bisa dan memiliki etos kerja yang patut diacungi jempol.

Namun Sergi Roberto yakin betul kesepakatan yang tengah dibicarakan akan membuatnya bertahan di Barca. Musim ini akan menjadi periode istimewa baginya, karena dia akan kembali ke jantung lini tengah – sebuah peran yang dilakoninya saat pertama kali dia bermain di sepak bola papan atas Eropa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO