Barcelona Pertama Kali Kalah di Kandang dalam 2 Tahun Terakhir

Barcelona Pertama Kali Kalah di Kandang dalam 2 Tahun Terakhir

Barcelona alami kekalahan kandang di liga domestik untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir, saat Blaugarana dikandaskan Real Betis, 3-4, Minggu (11/11).

Junior Firpo membawa Real Betis keunggulan setelah laga berjalan 20 menit, sebelum akhirnya pemain veteran Joaquin Sanchez gandakan keunggulan Betis sebelum jeda.

Lionel Messi yang baru kembali bermain di laga ini, memang berhasil memperkecil ketertinggalan Barcelona lewat tembakan penaltinya di menit 68. Tapi kesalahan Marc-Andre ter Stegen membuat Giovani lo Celso menambah gol Real Betis menjadi 3-1 di menit 71.

Kemenangan Pertama Real Betis di Camp Nou

Gol Arturo Vidal yang tercipta delapan menit kemudian sempat memberi harapan pada Barcelona. Tapi, tim tamu lagi-lagi unggul 4-2 lewat gol Sergio Canales delapan menit sebelum laga berakhir. Di menit-menit akhir, Barca hanya bisa menambah satu gol lewat eksekusi penalti Lionel Messi tepat di masa injury time.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Meski alami kekalahan – yang pertama kali di La Liga setelah tak pernah kalah di kandang dalam dua tahun terakhir, skuad asuhan Ernesto Valverde itu tetap berada di puncak klasemen, satu poin di atas Sevilla, Atletico Madrid dan Deportivo Alaves.

Kekalahan kandang Barcelona di kandang sendiri sebelumnya terjadi pada 10 September 2016, saat mereka kalah 1-2 dari Alaves. Sedangkan Real Betis, sebelumnya selalu saja kalah dalam delapan kunjungan terakhir mereka di Camp Nou dan belum pernah raih kemenangan sekalipun di markas El Barca tersebut selama lebih dari 20 tahun.

Advertising
Advertising