Barcelona Pincang di El Clasico Bulan Depan, Andreas Christensen Cedera di Timnas Denmark

Gila Bola – Hanya satu hari setelah ikuti kompetisi internasional, Barcelona mendapat kabar buruk mengenai kondisi Andreas Christensen yang cedera di Timnas Denmark.

Mantan bintang Chelsea itu mengalami masalah selama 45 pertama laga Timnas Denmark melawan Finlandia di fase Grup H Kualifikasi Euro 2024, Jumat (24/3), yang dimenangkan Denmark 3-1. Christensen ditarik keluar di menit ke-18, dan tampak sangat khawatir dengan kondisinya.

Kekhawatiran Andreas Christensen terjawab setelah lakukan pemeriksaan usai pertandingan, di mana ia dinyatakan mengalami patah tulang betis di kaki kirinya. Akibatnya, diungkapkan Diario AS, Christensen harus absen setidaknya selama tiga hingga empat pekan.

Ini menjadi kabar menyedihkan bagi Xavi Hernandez, karena dipastikan Andreas Christensen tak akan tersedia untuk laga penting di leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Real Madrid bulan depan.

Sedihnya lagi, Barcelona saat ini juga sudah kehilangan dua pemain kunci mereka, Pedri dan Ousmane Dembele, yang diperkirakan belum bisa bermain di laga tersebut. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Barcelona Terpukul dengan Absennya Christensen

Absennya Andreas Christensen juga menjadi satu lagi pukulan keras bagi Blaugrana, karena bek berusia 26 tahun itu telah menjadi bagian penting di lini belakang Barca, bersama-sama Ronald Araujo dan Jules Kounde.

Kemampuan Christensen dalam membaca jalannya laga, dibarengi dengan tekadnya untuk meredam semua masalah di lini belakang tim hingga ia menjadi sosok ideal di lini belakang Barca.

Christensen bahkan telah berhasil membantu timnya untuk catatkan rekor terbaik di lini belakang di ajang La Liga.

Tanpa Andreas Christensen, Xavi Andalkan Marcos Alonso Ketimbang Eric Garcia

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dengan tak tersedianya Andreas Christensen, Xavi kemungkinan akan mengandalkan Marcos Alonso di laga melawan Real Madrid bulan depan.

Pemain asal Spanyol itu bukan pemain alamiah di posisi bek tengah, tapi dia tampaknya menjadi opsi terbaik – di depan Eric Garcia, yang kini tak diminati, bahkan sudah dikaitkan dengan transfer keluar Camp Nou pada musim panas.

Sementara itu, Christensen rencananya akan tinggalkan Timnas Denmark dan kembali ke Barcelona sesegera mungkin untuk menyelesaikan diagnosa cedera yang dialaminya. Christensen pun akan lanjutkan pemulihan cederanya ini – yang ke sekian kalinya dialaminya di Barca, dalam pengawasan tim dokter skuad Catalan tersebut.