Barcelona Pinjamkan Coutinho dengan Biaya 470 Miliar

https://www.thesun.co.uk/sport/football/english-premier-league/9645888/coutinho-offered-premier-league-loan/

Gilabola.com – Barcelona tawarkan Philippe Coutinho ke klub-klub Inggris dengan biaya pinjaman hanya 27 juta Poundsterling atau 470 miliar Rupiah.

Raksasa Catalan itu tengah berusaha keras untuk memotong utang mereka yang nilainya mencapai 800 juta Pounds, dan percaya mantan penyerang Liverpool itu akan memberi lebih dari sekedar seorang pesepakbola.

Kedatangan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, memang dipastikan akan mengurangi waktu bermain Coutinho di Barca musim depan. Menurut Mundo Deportivo, yang disiarkan melalui Radio Catalunya, mengklaim Barca akan melepas bintang asal Brasil tersebut pergi bulan ini.

Selain itu, Barca juga datangkan gelandang Frenkie de Jong dari Ajax, yang akan membatasi gerak Coutinho di skuad Blaugrana. Coutinho sendiri pindah ke Barca pada Januari 2018, tapi ia harus berjuang ekstra keras untuk menampilkan kembali performa apik yang selalu dia tunjukkan di Anfield.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Hirarki Barcelona kini sedang berusaha membuat kesepakatan transfer untuk Coutinho agar pemain itu dapatkan kembali kesempatannya merumput, sembari memungkinkan klub untuk menghemat pengeluaran upahnya.

Satu-satunya hambatan, seperti juga diungkapkan Sun Sport, Barca menginginkan biaya yang lumayan, yakni hingga 27 juta Pounds – hanya untuk masa peminjaman selama satu musim. Sebelumnya Liverpool, Arsenal, PSG dan Manchester United sama-sama dikaitkan dengan transfer Coutinho musim panas ini.

Barca mengontrak pemain berusia 27 tahun itu dengan biaya 142 juta Pounds yang menakjubkan, dari Liverpool, dan kini mencari klub yang mau membayar setidaknya 110 juta Pounds untuk dapatkan Coutinho secara permanen.

Sebelumnya diberitakan, Barca kini berusaha keras untuk mengupayakan transfer Coutinho, di saat tenggat waktu bursa transfer di Inggris akan segera selesai. Sejauh ini, Barca sama sekali tak berniat untuk melibatkan Coutinho dalam upaya mereka datangkan kembali Neymar ke Camp Nou. Alasannya, Coutinho tetap punya level permainan yang tinggi.

Sebelumnya diberitakan, Coutinho berpeluang kembali ke klub lamanya, Liverpool. The Reds diberitakan telah lakukan beberapa langkah pasti untuk amankan transfernya dari Barcelona musim panas ini.

Saat itu diberitakan, Coutinho akan lebih dulu menjadi pemain pinjaman musim panas ini dengan kontrak dua tahun, sebelum dia dipermanenkan Anfield dengan ongkos 88 juta Poundsterling atau 1,57 triliun Rupiah. Namun kabar itu malah dibantah langsung pelatih Jurgen Klopp belakangan ini, yang menyatakan tak berminat memboyong pulang mantan bintangnya tersebut.