Barcelona Positif akan Panggil Xavi Gantikan Ronald Koeman

Gilabola.com – Barcelona positif akan datangkan legendanya, Xavi Hernandez, untuk gantikan Ronald Koeman.

Diungkapkan Mundo Deportivo, seperti yang dilansir Barca Universal, Xavi kini tinggal selangkah lagi wujudkan impiannya kembali ke Camp Nou, sebagai manajer.

Beberapa pekan terakhir ini ketegangan terus terjadi antara Koeman dan presiden Joan Laporta. Ia bahkan mendapat ultimatum hanya diberi kesempatan untuk menyelamatkan jabatannya di tiga pertandingan saja.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pertandingan akhir pekan ini melawan Levante pada Minggu (26/9) malam akan menjadi ‘laga terakhir’ yang ditetapkan Barcelona untuk Koeman.

Joan Laporta awalnya disebut-sebut enggan berikan posisi manajerial kepada Xavi, yang dia anggap terlalu dini. Menurutnya, terlalu dini bagi gelandang legendaris itu untuk menangani tim sekelas Barca yang memiliki level cukup tinggi.

Namun, segalanya telah berubah dalam 24 jam terakhir. Pelatih asal Spanyol itu kini dianggap menjadi pilihan paling realistis bagi Blaugrana.

Dewan pengurus Barcelona menganggap ada sejumlah hal positif jika klub datangkan Xavi. Dimulai dengan, pemain yang pernah membawa Spanyol memenangkan Piala Dunia ini merupakan duta dari sistem 4-3-3, yang dianggap sebagai cara bermain tim.

Selain itu, mengizinkan Xavi untuk menangani tim baru dalam proyek baru bisa meyakinkan para suporter untuk lebih bersabar, mengingat statusnya sebagai pemain legendaris dalam sejarah klub Catalan tersebut.

Selain itu, Xavi yang kini masih menjadi pelatih Al Sadd itu tak tidak akan menuntut kekuatan apapun dalam hal tim muda maupun pelayanan medis, dan akan sedikit saja meminta perubahan staf kepelatihan.

Nama pelatih lain yang juga dipertimbangkan Barcelona adalah Roberto Martinez. Namun, sejauh ini Timnas Belgia enggan melepas pelatih asal Spanyol itu, karena mereka akan hadapi ajang Uefa Nations League. Tentunya, hal ini akan memuluskan langkah Xavi kembali ke Catalan.

Meski demikian, suporter masih harus menunggu apakah Laporta akan menunggu sampai pertandingan Barca yang berikutnya untuk mengganti Koeman, meskipun sepertinya pemecatan pelatih 58 tahun itu tinggal menunggu hari.

Saat ini Barca santer dikabarkan tengah membidik sejumlah pelatih papan atas untuk dijadkan pengganti Koeman. Selain Xavi dan Martinez, di antaranya ada nama Antonio Conte dan Erik Ten Hag yang dijagokan akan menjadi pelatih Barca yang berikutnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO