Barcelona Prioritaskan Transfer Erling Ketimbang Pertahankan Lionel Messi, Sudah Tua!

Gilabola.com – Lionel Messi memang legenda terbesar klub, tapi dengan usianya sekarang sudah 33 tahun sementara gajinya sangat mencekik hingga Rp 1,2 Trilyun per tahun, Barcelona tampaknya mulai realistis di musim panas ini demi membangun skuad masa depan.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa Barcelona menjadikan operasi transfer Erling Haaland sebagai prioritas mereka di musim panas ini, sebelum mencoba untuk mempertahankan ikon klub Lionel Messi yang akan habis masa kontraknya di akhir musim ini.

Presiden raksasa Catalan Joan Laporta disebut sangat ambisius untuk bisa mendatangkan penyerang internasional Norwegia dari Borussia Dortmund, meskipun klub saat ini terbebani dengan utang yang mencapai Rp 20 Trilyun lebih.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Disebutkan bahwa Barcelona telah mengalokasikan anggaran belanja yang mencapai Rp 2,2 Trilyun dan ingin menjadikan striker berusia 20 tahun itu sebagai target utama untuk membangun skuad masa depan mereka.

Bahkan pihak Blaugrana memandang bahwa transfer Erling Haaland merupakan prioritas dan lebih penting daripada sekedar mempertahankan Lionel Messi, yang akan berusia 34 tahun bulan depan, dengan ganjaran kontrak baru. Pihak klub merasa bahwa memperbarui kontrak La Pulga bukanlah kebutuhan mendesak.

Channel Gilabola di Youtube

Tentu saja selain karena proyeksi masa depan klub, transfer penyerang Borussia Dortmund memang perlu disegerakan lantaran bukan hanya Barcelona yang menjadi peminat striker internasional Norwegia itu. Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Real Madrid juga sangat ngotot ingin mendapatkan tanda tangan mantan bomber RB Salzburg itu.

Seorang sumber disebut mengatakan kepada SunSport, “Haaland adalah masa depan, Messi hampir kini menjadi masa lalu.”

Erling Haaland punya klausul rilis senilai Rp 1,3 Trilyun yang baru akan aktif di musim panas 2022. Jadi membawanya keluar dari Signal Iduna Park pada musim panas ini bukanlah tugas mudah dan diprediksi bisa menelan biaya transfer yang bisa mencapai dua kali lipat dari harga klausul rilisnya tersebut.

Di musim ini, penyerang berusia 20 tahun itu baru saja mempersembahkan trofi DFB-Pokal untuk Borussia Dortmund dan sejauh ini dia telah mengemas 39 gol dan 11 assist yang luar biasa hanya dalam 39 penampilannya di semua kompetisi.

AHABET
AHABET