Barcelona Promosikan Bek Baru Tim Yunior Moussa Wague

Barcelona Promosikan Bek Baru Tim Yunior Moussa Wague

Gilabola.com – Pelatih Ernesto Valverde promosikan bek baru Barcelona B, Moussa Wague, untuk bermain dengan tim utama mulai 1 Januari mendatang.

Kabar promosi Moussa Wague sebenarnya sudah beredar sejak tiga pekan lalu. Namun, Barcelona saat ini makin hadapi krisis pemain belakang, hingga pelatih Ernesto Valverde pun putuskan untuk segera promosikan bek asal Senegal tersebut ke tim utama asuhannya.

Pastinya, ini dilakukan Valverde untuk berikan perlindungan yang sangat dibutuhkan di lini pertahanan Blaugrana yang tengah ditinggal banyak pemainnya akibat cedera.

Moussa Wague sebelumnya memegang rekor membanggakan, yakni menjadi pesepakbola asal Afrika termuda yang mencetak gol di Piala Dunia, tepatnya pada Piala Dunia 2018 di Rusia, saat ia mencetak gol untuk Timnas Senegal ke gawang Jepang.

Jadi Pelapis Jordi Alba di Copa del Rey

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Moussa Wague telah tanda tangani kontrak dengan Barcelona B dari klub Belgia, KAS Eupen, pada musim panas lalu sebesar tiga juta euro. Pemain berusia 20 tahun ini mampu bermain di area kiri dan kanan lini pertahanan, serta tawarkan banyak dukungan untuk Nélson Semedo dan Sergi Roberto yang tengah cedera. Selain itu, Wague juga diyakini akan berikan bantuan pada Jordi Alba.

Walau datang ke Camp Nou sejak Agustus lalu, Wague harus menunggu beberapa bulan untuk dapatkan surat tugas. Berawal dari Barca B, kini Wague resmi teken kontrak dengan tim senior Barcelona yang berlaku hingga 2023 mendatang. Dalam kontraknya, Wague juga memiliki klausul pelepasan sebesar 100 juta euro.

Sejak bergabung musim panas lalu, Wague tampil cukup mentereng di tim Barcelona B. Kini, Ernesto Valverde bisa bergantung padanya untuk masuk menggantikan Jordi Alba pada pertandingan Copa del Rey pada Januari mendatang.