Barcelona Punya Enam PR Jelang Clasico Usai Imbang di Napoli

Barcelona Punya Enam PR Jelang Clasico Usai Imbang di Napoli

Gilabola.com – Barcelona harus perhatikan enam hal sebelum laga El Clasico di kandang Real Madrid usai imbang di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di markas Napoli.

Laga El Clasico yang akan digelar pada Minggu malam waktu setempat atau Senin (2/3) dinihari WIB, kemungkinan besar akan menentukan nasib kedua tim dalam perburuan gelar juara La Liga musim ini.

Namun, Barca menuju pertandingan melawan Madrid ini dengan sejumlah kesimpulan yang harus mereka pertimbangkan, terkait kebugaran dan performa para pemainnya.

Pada tengah pekan ini, Blaugrana terbang ke kota Naples dan lakoni leg pertama babak 16 besar mereka di Liga Champions. Dalam laga away tersebut, Barca berhasil bukukan gol tandang lewat hasil imbang 1-1 yang menakjubkan, meskipun mereka sempat tertinggal lebih dulu.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun, masih ada banyak hal yang harus diperhatikan Blaugrana usai laga tersebut, dan jelang tandang mereka ke Estadio Bernabeu. Berikut ulasan Marca:

Junior Firpo, Titik Lemah

Salah satu pemain yang tak tampil bagus di Italia adalah bek kiri yg dikontrak Blaugrana dari Real Betis musim panas lalu. Di Napoli, dia tampil menggantkan Jordi Alba yang sedang cedera dan kemungkinan akan dipilih lagi untuk El Clasico melawan Real Madrid.

Namun, ia tampak berjuang ekstra untuk samai kualitas lini depan Napoli dan kemungkinan akan menjadi target Los Blancos setelah ia lakukan kesalahan pada Dries Mertens.

Berdoa untuk Kebugaran Gerard Pique

Sebuah video muncul tentang bek Barcelona, Gerard Pique, yang tengah berjalan keluar Stadio San Paolo dengan biasa saja dan tak tertatih-tatih pada Rabu lalu. Namun, ia alami cedera dalam pertandingan itu.

Bek andalan Barca itu bahkan digantikan Clement Lenglet, dan kini punya waktu lima hari untuk benar-benar pulih sebelum Clasico, walau tanda-tanda awal menunjukkan optimisme.

Rakitic vs Arthur

Walau Rakitic bermain di laga melawan Eibar dan Napoli, penampilannya di Italia diperkirakan tak akan membuatnya kembali jadi starter di Bernabeu. Arthur telah menggantikannya di Napoli, dan pemain muda asal Brasil ini perlihatkan lebih banyak dampak dalam permainan Barca, mencetak gol ke empat dan menjadi favorit untuk jadi starter akhir pekan ini.

Faktor Griezmann

Saat Luis Suarez absen, tampilan Antoine Griezmann tak jelek-jelek amat. Dia mencetak gol persamaan di Napoli dan kantongi 14 gol sejauh musim ini. Dia punya tampilan apik jelang El Clasico dan Barca butuh penampilannya itu di laga tersebut.

Keberhasilan Tekanan Tingkat Tinggi

Barca baru berhasil membalas gol Napoli usai jeda. Namun, tekanan yang dilancarkan skuad asuhan Quique Setien ini sebenarnya lebih efektif dibandingkan pertangan terakhir mereka.

Mereka membuat Napoli lakukan banyak kesalahan, terutama dengan aksi Arturo Vidal yang seakan mengatur tekanan tersebut. Tetap harus dilihat apakah Los Cules akan lakukan tekanan tinggi pula di markas Real Madrid, tapi itu pasti taktik yang memberi mereka suka-cita di Liga Champions.

Ruang serang

Barca bermain sangat datar di Napoli, sebuah penampilan yang disadari sendiri oleh para pemainnya. Mereka kehilangan lari secepat kilatnya Ousmane Dembele dan Luis Suarez, tentunya itu akan menjadi sebuah kejutan jika Vidal tak melakukannya.

Ansu Fati mulai masuk dan keluar dari rencana Setien, terlepas dari cedera yang menyerang, dan Barcelona perlu menemukan cara untuk mencerahkan liniĀ  serang mereka, sebelum bertemu dengan lini pertahanan Real Madrid yang solid.