Barcelona Punya Satu Syarat Untuk Lepas Bek Kirinya ke Milan

Gilabola.com – Barcelona dikabarkan hanya bersedia melepas bek kiri mereka, Junior Firpo yang diminati AC Milan dengan status penjualan secara permanen dan bukan dengan formula pinjaman.

Masih sulit bersaing dengan Jordi Alba di posisi bek kiri dari skuad utama Barcelona, masa depan dari Junior Firpo kembali dipertanyakan pada jendela transfer musim dingin ini. Beberapa tim kabarnya berminat untuk memboyong sang pemain, salah satunya adalah raksasa Serie A AC Milan.

Menurut kabar dari Calciomercato.com, manajemen dari skuad Merah Hitam bahkan sudah mulai melakukan pembicaraan dengan Barca mengenai rencana untuk memboyong Firpo. Milan memiliki keinginan untuk menjadikan bek berusia 26-tahun itu sebagai pemain alternatif untuk Theo Hernandez yang menjadi andalan pada sisi kiri pertahanan anak asuh Stefano Pioli.

Advertisement
K9Win
K9Win

Namun, Barcelona tidak begitu saja akan melepas sang pemain dan meminta bahwa Milan harus mengajukan tawaran pembelian secara permanen dengan biaya transfer senilai Rp 341 Miliar. Kondisi yang mungkin sedikit sulit dipenuhi oleh skuad Merah Hitam yang tampaknya lebih berminat memboyongnya dengan formula peminjaman beserta opsi untuk membeli.

Dengan kondisi finansial yang memang cukup sulit saat ini bagi mayoritas klub-klub sepak bola, Barcelona tentu akan memilih mendapatkan dana segar dengan pasti ketimbang melepas pemain dengan status sementara. Memang Milan bisa saja menebus Firpo jika dia dianggap memenuhi keinginan dari tim dan cocok untuk dipertahankan dalam jangka waktu yang lebih lama, tetapi tetap saja tanpa status permanen apapun bisa terjadi.

Milan bisa saja merasa nilai dari sang pemain terlalu mahal dan memilih mencari target lain yang dinilai lebih cocok. Skuad Merah Hitam sendiri bisa jadi juga akan keberatan dengan harga yang diminta Barca, karena anak asuh Pioli praktis hanya mencari pemain untuk melapis Hernandez.

Barcelona sendiri tentu tidak berkeberatan melepas Firpo mengingat sang pemain hanya bermain sebanyak 198 menit hingga saat ini. Meskipun sempat diperkirakan bisa menjadi pengganti bagi Alba, tampaknya sang pemain masih sulit memenuhi prediksi itu dan bahkan bisa hengkang pada Januari ini.