Barcelona Punya Waktu 15 Hari Datangkan Pengganti Ousmane Dembele

Barcelona Punya Waktu 15 Hari Datangkan Pengganti Ousmane Dembele

Gilabola.com – Barcelona bersiap datangkan penyerang baru setelah Ousmane Dembele harus absen enam bulan usai jalani operasi hamstring.

Pemain internasional Prancis itu terbang ke Finlandia pada Senin (10/2) lalu untuk jalani operasi pada hamstringnya yang cedera. Usai jalani operasinya dengan lancar, Dembele pun dinyatakan akan menepi selama enam bulan. Sementara, Barca juga kehilangan Luis Suarez yang sebelumnya juga operasi di lutut. Kini, Barca makin kekurangan orang di lini serang.

Menurut ESPN yang dilansir Metro, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) segera memberi ijin pada raksasa Catalan itu untuk datangkan penyerang baru di luar jendela transfer.

Laporan itu mengklaim, jawara Spanyol tersebut bekerja dengan anggaran terbatas dan memiliki sekitar 12 juta Euro untuk dibelanjakan saat ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Striker Real Sociedad, Willian Jose – yang jug dikaitkan dengan transfer ke Tottenham pada Januari lalu, serta mantan penyerang Arsenal dan West Ham, Lucas Perez – sekarang bermain untuk Alaves, sama-sama masuk dalam daftar singkat penyerang yang akan direkrut Barcelona.

Tapi, Barca juga mengincar pemain depan Getafe yang berusia 32 tahun, Angel Rodriguez, yang memiliki klausul rilis sebesar 10 juta Euro. Di bawah peraturan yang berlaku, Barca hanya bisa merekrut pemain yang merumput untuk klub Spanyol atau tidak terikat kontrak.

Kandidat lainnya, seperti diungkapkan Marca, termasuk Loren dari Real Betis dan Luis Suarez dari Real Zaragoza. Solusi cepat dalam hal apapun dan siapapun yang akan dipilih sebagai pengganti Dembele, Catalan harus bekerja dengan cepat karena peraturan menyatakan bahwa laporan ahli bedah ke RFEF harus diberikan dalam 20 hari.

Ini kemudian akan diteruskan ke pengadilan medis, yang akan lebih dulu memutuskan mengenai ijin untuk Barcelona datangkan pemain baru. Dari sana, Blaugrana akan memiliki waktu 15 hari untuk membuat kesepakatan itu terjadi.

Sementara itu, pelatih Barca Quique Setien memperingatkan bahwa pemain barunya nanti tidak mendapat jaminan. “Kami punya beberapa nama, tapi ada kondisi lain yang harus dinilai dan diperhitungkan. Banyak kasus yang tidak tergantung pada saya atau klub. Jelas saja kami membutuhkan pemain pengganti dan pasti itu akan sangat membantu kami,” tegas pelatih berusia 61 tahun itu.