Barcelona Putuskan Nasib Philippe Coutinho yang Kembali Dikaitkan dengan Leicester

Gila Bola – Barcelona kemungkinan akan segera putuskan masa depan Philippe Coutinho saat pemain itu kembali dikaitkan dengan Leicester City.

Leicester sempat dikaitkan dengan rencana transfer Coutinho musim panas lalu – pemain yang tampil menawan saat ia masih diasuh Brendan Rodgers di Liverpool.

Barca dilaporkan sudah siap menjual Coutinho yang juga mantan bintang Inter Milan itu, yang menurut sejumlah laporan di Spanyol, ia sempat dikaitkan dengan Leicester musim panas lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Coutinho pindah dari Anfield ke Barcelona pada Januari 2018, dengan kesepakatan awal senilai 106 Juta Poundsterling yang kemudian meningkat dengan tambahan sebesar 36 Juta Pounds.

Sayangnya, Coutinho tak sukses jalani karir di klub raksasa Spanyol itu, hingga ia harus dipinjamkan ke klub Jerman, Bayern Munchen. Barca juga berniat melepasnya, dengan status permanen atau pinjaman pada musim panas lalu, di mana The Foxes menjadi salah satu klub yang tertarik merekrutnya.

Coutinho memang bermain apik di bawah asuhan Brendan Rodgers selama keduanya masih sama-sama di Liverpool, di mana gelandang Brasil itu tunjukkan permainan terbaiknya di bawah asuhan pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Namun, perpindahannya ke Leicester tak terwujud musim panas lalu, dan Coutinho tetap bersama Barcelona hingga saat ini.

Namun, menurut laporan Sport yang dilansir Leicester Mercury via SportWitness, Barca telah mengambil keputusan untuk kembali melempar pemainnya itu ke bursa transfer musim panas mendatang. Klub peminat, konon, hanya akan diharuskan membayar sebesar 35 Juta Pounds ‘saja’.

Rodgers memang sangat memuja mantan pemainnya itu. Namun, ia tentunya tak bisa berbuat apa-apa, karena banderol Coutinho yang jauh di awang-awang.

“Saya melihatĀ  banyak spekulasi di seputar karir Phil. Philippe benar-benar pemain yang luar biasa, seorang pemain berbakat, tapi dia menjadi seseorang yang jauh dari kami karena nilai transfernya yang tinggi di Barcelona,” tandas Rodgers.

Jika perubahan tahun lalu masih bisa terjadi – dengan kemungkinan Leicester akan lolos ke Liga Champions musim depan, maka kedua belah pihak akan saling menguntungkan dan sang pemain bisa tertarik gabung ke King Power Stadium.

Apalagi jika Barca bersedia menurunkan banderol Coutinho, maka hal itu bisa mendorong Leicester City untuk bergerak cepat menyambarnya pada musim panas nanti.