Barcelona Ramaikan Perburuan Gelandang Manchester United Juan Mata

Barcelona Ramaikan Perburuan Gelandang Manchester United Juan Mata

Gilabola.com – Barcelona diperkirakan akan lakukan transfer pemain pada musim panas dalam beberapa gelombang. Satu yang sedang hangat, ingin datangkan Juan Mata dari Manchester United.

Menurut laporan stasiun radio Spanyol, Cadena Ser, saat ini hirarki Barcelona telah memulai negosiasi untuk memancing Juan Mata tinggalkan Manchester United akhir musim ini. Ia sebenarnya sudah lama diinginkan Blaugrana, bahkan sejak saat raksasa Catalan itu masih diasuh Pep Guardiola. Kini, keinginan itu kembali muncul setelah Juan Mata ramai diberitakan ingin tinggalkan Old Trafford.

Kontrak Juan Mata di Setan Merah memang akan berakhir di pengujung musim ini. Ayah sekaligus agen Juan Mata sadar benar mengenai minat Barcelona pada putranya yang kini telah berusia 30 tahun itu, walau Barca juga telah menjelaskan pada perwakilan Mata bahwa ia bukan merupakan target utama transfer Blaugrana di akhir musim ini.

Mata sebelumnya diberitakan ingin tinggalkan United setelah ia hanya bermain selama 1.553 menit untuk Setan Merah. Ia awali karirnya di Inggris bersama Chelsea setelah pindah dari Valencia pada 2011. Mata selalu mengatakan, dia ingin menikmati musim terakhirnya di dunia sepakbola bersama sebuah klub La Liga.

Mata Malah Tak Bermain Kontra Barca

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Masih menurut Cadena Ser, diskusi antara ayah Mata dan eksekutif Barca berlangsung pada Selasa (9/4) lalu, beberapa jam sebelum pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions antara kedua tim digelar di Old Trafford. Sayangnya, Mata sama sekali tak bermain satu menit pun dalam pertandingan yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Blaugrana.

Tampaknya, menarik untuk melihat seorang pemain bola berpengalaman seperti Mata akan berbagi lapangan dengan Arturo Vidal, Arthur Melo dan Sergio Busquets. Meski demikian, pemain asal Spanyol itu tetap harus menunggu opsi transfer lain, sebelum mulai merundingkan persyaratan untuk bergabung dengan Barca yang dipastikan akan jadi juara La Liga musim 2018/19 ini.