Barcelona Ramaikan Perburuan Transfer Mason Mount

Gila Bola – Barcelona ramaikan perburuan transfer Mason Mount, dan siap bertarung melawan Liverpool serta Manchester United untuk dapatkan bintang Chelsea tersebut.

Mason Mount akan selesai masa kontraknya di Stamford Bridge pada akhir musim depan. Sehingga bursa musim panas tahun ini akan menjadi satu-satunya kesempatan di mana the Blues bisa menerima bayaran transfer untuknya, dengan asumsi mereka gagal menyepakati kontrak baru dengan Mount.

Tentunya, akan menjadi tindakan yang cerdas bagi Chelsea untuk tawarkan Mason Mount apapun yang diinginkan pemainnya itu, bahkan jika mereka tak melihat Mount punya masa dpan di klub itu, hanya untuk pertahankan nilai Mount dan terhindar dari kehilangan pemain itu secara cuma-cuma di musim panas tahun depan.

Kini, menurut Calcio Mercato, Barcelona menjadi klub terbaru yang tunjukkan ketertarikannya pada Mount, di mana Manchester United, Manchester City dan Liverpool sudah lebih dulu memantau situasi kontrak pemain internasional Inggris di Stamford Bridge.

Mason Mount kesulitann tampil untuk Chelsea musim ini, meskipun bakat besarnya tak pernah diragukan. Mount yang harus tampil konsisten agar permainannya berada di level yang lebih tinggi, kemungkinan harus tinggalkan klub masa kecilnya itu untuk dapatkan waktu bermain yang ia butuhkan. Demikian diungkapkan Caught Offside.

Mason Mount Naik Daun Saat di Derby County

Ditambahkan The Hard Tackle, jebolan akademi Cobham itu naik daun saat ia dipinjamkan ke Derby County. Kembalinya Frank Lampard ke London Barat sebagai manajer kemudian menjadi awal melajunya karir Mount, hingga ia kemudian menjadi salah satu pemain andalan di skuad utama The Blues.

Dia juga menjadi andalan di tangan pengganti Lampard, Thomas Tuchel, tetapi harus berjuang ekstra keras untuk bisa menawan hati Graham Potter. Pemain berusia 24 tahun itu seorang gelandang energik di lini tengah tim, dan sejauh ini sudah tampil dalam 190 pertandingan untuk Chelsea, di mana ia bukukan 33 gol dan 37 assist.

Pemilik Chelsea Datangkan Banyak Pemain Mahal

Sejak Chelsea diambil alih Todd Boehly telah terjadi pergolakan besar-besaran di dalam skuad yang bertanding, di mana pemilik baru asal Amerika Serikat itu sudah datangkan beberapa pemain mahal ke Stamford Bridge.

Tak semua bintang Chelsea seperti Mount yang harus berjuang dapatkan waktu bermain dan tunjukkan penampilan gemilangnya. Gelandang itu belum akan teken kontrak baru, dan hal ini telah menarik perhatian beberapa klub lain.

Liverpool Butuh Gelandang Baru

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Liverpool sangat membutuhkan gelandang baru. Mendatangkan Mount bukan hanya akan memberi mereka energi baru di tengah skuad mereka, tapi juga menambah jumlah pemain lokal di dalam skuad The Reds.

Melihat bagaimana Jurgen Klopp memberdayakan Jordan Henderson dan Stefan Bajcetic, bisa diyakini bagaimana pelatih asal Jerman itu bisa menghidupkan kembali karir Mount.

Namun, tak akan mudah bagi The Reds datangkan Mount, karena kini ada Barcelona yang ikut bergabung dalam perburuan pemain itu. Blaugrana saat ini sudah memiliki trio gelandang papan atas, yakni Pedri, Gavi dan Frenkie de Jong, tapi mereka tak punya pemain yang kuat serta bisa menembus pertahanan lawan.

Mason Mount akan Jadi Tambahan Luar Biasa Bagi Barcelona

Mount tentu saja menjadi pemain yang bisa melakukannya, dan ia akan menjadi tambahan yang luar biasa atas Franck Kessie – yang kemungkinan akan tinggalkan Camp Nou.

Di samping itu, Barca juga harus melihat bagaimana Sergio Busquets tak lagi muda, sementara De Jong juga tetap berpeluang pergi karena ia diincar Manchester United.

Sedangkan Mount, pemain itu masih memiliki tahun-tahun terbaik dalam karirnya dan bisa bergabung dengan klub pilihannya guna lanjutkan karirnya. Apakah klub itu Liverpool, Barcelona, Chelsea atau malah  klub lain, tentunya klub itu nantinya dipilih pemain berusia 24 tahun tersebut untuk membawa karirnya menjadi lebih baik.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!