Barcelona Raup Untung Inter Milan Juara Serie A

Gilabola.com – Barcelona raup untung besar setelah Inter Milan jadi juara Serie A musim ini. Kok bisa?

Berawal dari kepindahan Arturo Vidal ke Inter musim panas tahun lalu. Saat itu, dia masih punya sisa kontrak satu tahun lagi di Camp Nou, tapi gaji tinggi dan situasinya yang tak masuk dalam rencana Ronald Koeman membuat klub harus membatalkan kontraknya agar ia bisa tinggalkan Catalan. Saat itu, Barca tak mendapat uang sepeser pun dari transfer Vidal ke Inter Milan.

Namun dalam situs Gianluca Di Marzio dijelaskan, Barca akan kantongi 1 Juta Euro atau setara dengan Rp 17 Milyar dalam bentuk variabel untuk kepindahan Vidal, karena Inter berhasil memenangkan gelar juara Serie A.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Mantan andalan Barcelona berusia 33 tahun itu memang langganan juara. Dia sudah memenangkan sembilan dari 10 gelar juara liga yang diperjuangkannya sejak gabung Juventus pada tahun 2011.

Diungkapkan Sport, Vidal tercatat menangkan empat gelar juara liga dalam karirnya selama empat tahun di Turin, lalu tiga trofi juara selama tiga tahun membela Bayern Munchen, satu trofi juara dalam dua tahun keberadaannya di Blaugrana, dan sekarang amankan satu gelar juara liga di tahun pertamanya bersama Inter Milan.

Channel Gilabola di Youtube

Vidal juga bermain dalam 30 pertandingan untuk Inter di musim ini, 23 laga di antaranya digelar di Serie A. Waktu bermainnya bisa jadi lebih banyak kalah saja ia tak alami cedera lutut di awal bulan Maret.

Sempat Dipuji Messi Sebagai Seorang Fenomenal

Kepindahan Vidal dari Barcelona sebelumnya sempat ditangisi sang megabintang, Lionel Messi. Dalam salam perpisahannya, La Pulga bahkan sempat menyatakan, dirinya yakin akan main bareng Arturo Vidal lagi walau bintang sepak bola Chile itu akhirnya harus pindah ke Inter Milan.

Vidal gabung Nerazzurri dengan biaya kompensasi transfer yang hanya sebesar 1 Juta Euro, yang akan diterima Barca usai Vidal membawa Inter juara.

Setelah lakukan tes medis dan dinyatakan lulus di bulan September, Vidal pun teken kontrak dua tahun senilai sekitar 6 Juta Euro (Rp 103 Milyar) per musim, plus beberapa variabel tambahan. Selain itu, Vidal juga mendapat opsi untuk teken kontrak di tahun ke tiga.

Usai Vidal hengkang, Messi sempat mem-posting foto dirinya dan Vidal saat akan berlatih. “Saya sebelumnya cuma bertemu kamu ketika kita sama-sama bertanding sebagai musuh. Di mata saya, kamu selalu tampak sebagai seseorang yang fenomenal. Tapi kemudian, saya cukup beruntung bisa mengenalmu secara pribadi, dan itu bahkan membuat saya lebih terkejut,” demikian ungkap Messi dalam surat perpisahannya kepada Vidal ketika itu.

“Dua tahun sudah kita lalui, di mana kita berbagi banyak hal, kamu sangat menonjol dan sudah berikan banyak hal kepada tim ini,” lanjut Messi.

“Saya berharap, kamu dapatkan hal terbaik dalam petualangan baru di klub anyar kamu. Saya yakin, langkah kita pasti akan mempertemukan kita kembali,” ungkap Messi yang semula juga ingin tinggalkan Camp Nou usai gagal total mempersembahkan trofi musim lalu.

AHABET
AHABET