Barcelona, Real Madrid Sama-sama Hilang Poin Tadi Malam

Barcelona vs Athletic Bilbao, Liga Spanyol
Munir El Haddadi dengan cerdik membelokkan bola umpan Lionel Messi ke tiang jauh, menjadi gol balasan Barcelona lawan tamunya, Athletic Bilbao, Sabtu malam

Gilabola.com – Baik Barcelona maupun Real Madrid sama-sama kehilangan poin tadi malam, main imbang dengan lawan mereka masing-masing.

Barcelona secara mengejutkan ditahan imbang 1-1 oleh tamunya, Athletic Bilbao, dengan pemain pengganti Munir El Haddadi menyamakan skor pada menit 84. Sedangkan Los Blancos ditahan imbang rival satu kota Atletico Madrid.

Barcelona Harus Tunggu Menit 84

Manajer Barca Ernesto Valverde adalah mantan pelatih Athletic Bilbao selama empat tahun (2013-2017) sebelum mengambil alih posisi di Camp Nou, tapi agaknya dia sudah kehilangan pengetahuan soal tim lamanya. Di babak pertama Oscar De Marcos berhasil masuk ke kotak penalti tanpa pengawalan untuk menyambut satu umpan lambung sempurna dari Markel Susaeta. Kaki kananya merentang panjang untuk membelokkan bola ke tiang jauh dari arahnya, mengecoh kiper Marc-Andre ter Stegen.

BACA:  Liverpool Siap Pecahkan Rekor Transfer untuk Ousmane Dembele

Setelah itu Barcelona butuh waktu sampai menit 84 dan pemain pengganti yang masih segar dalam diri Munir El Haddadi untuk menyamakan kedudukan. Dalam satu serangan Barca di sisi kanan kotak, Messi melepaskan tendangan keras dari sudut sangat sempit. Bola ditepis oleh kiper Bilbao, Unai Simon, sebelum bola muntah disambar lagi oleh Messi, menyilang ke depan gawang. Dan Munir tinggal melemparkan kaki kirinya untuk membelokkan bola ke gawang. GOL! 1-1! Selamatlah muka Barca di depan suporternya sendiri.

Real Madrid vs Atletico Tanpa Gol

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone merasa sangat frustrasi dengan VAR setelah Casemiro tidak terkena hukuman usai memegang bola di area penalti saat hasil imbang 0-0 Minggu dinihari di Real Madrid.

BACA:  Lionel Messi Diam-diam Pecahkan Rekor

Skuad Diego Simeone mengklaim satu poin di Santiago Bernabeu tetapi segalanya bisa saja berubah lebih baik jika mereka diberi penalti pada babak pertama karena handball yang terang-terangan, tapi entah bagaimana wasit tak menjatuhkan hukuman penalti.

Filipe Luis menerima umpan dari Koke di menit ke-31, namun umpan silang pemain internasional Spanyol itu diblokir oleh Casemiro, dengan bola menghantam lengannya. Skor 0-0 bertahan sampai akhir.