Barcelona RESMI Berikan Nomor Warisan Lionel Messi pada Jebolan La Masia yang Satu Ini!

Gilabola.com –  Barcelona RESMI berikan nomor punggung 10 warisan Lionel Messi kepada wonderkid jebolan La Masia, Ansu Fati.

Hal ini tentunya menjadi kabar baik pertama setelah ditutupnya bursa transfer musim panas ini. Kini, pemain yang telah memasuki fase terakhir dari pemulihan cedera lutut yang dialaminya itu akan menjadi harapan besar yang baru bagi klub Catalan tersebut.

Ansu Fati, yang memulai debutnya di skuad utama Barca dengan nomor punggung 31 dan kenakan nomor 22 pada musim lalu, itu masih akan memakai nomor punggung 17 di tahun ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, wonderkid berusia 18 tahun itu telah menerima tantangan untuk mengenakan jersey yang sebelumnya dikenakan para pemain terbaik yang pernah ada di Barcelona. Nomor tersebut dipakai Messi sejak tahun 2008, tapi sebelumnya dikenakan pula oleh para pemain hebat seperti Ronaldinho dan Rivaldo.

Nomor punggung 10 di Blaugrana ini semula disebut-sebut akan diberikan kepada Philippe Coutinho yang semula akan dibuang, tetapi kemudian malah akan diandalkan Ronald Koeman musim ini. Hingga akhirnya spekulasi tersebut terbantahkan, karena Coutinho yang duduk di bangku cadangan di laga melawan Getafe akhir pekan lalu, masih mengenakan nomor 14.

Saat ini, Ansu Fati memang belum bermain sejak bulan November tahun lalu akibat cedera parah yang juga telah memaksanya untuk naik meja operasi. Namun kini ia sudah kembali berlatih penuh dan Barca berharap dia akan benar-benar kembali bugar di bulan September ini, dan pelan-pelan berintegrasi dengan pertandingan yang harus dilakoni Barca musim ini.

Barcelona dikabarkan harus kehilangan Ansu Fati di musim lalu, setelah proses pemulihannya tak berjalan sesuai waktu dan ia harus jalani operasi agar bisa benar-benar pulih. Hingga Maret 2021, ia masih harus berjuang pulihkan cedera meniskus yang dialaminya, dan saat itu tak pernah benar-benar pulih.

Namun sebulan kemudian, Barca mendapat kabar baik mengenai kondisi pemain mudanya tersebut. Pelatih Ronald Koeman pun langsung mengajak Ansu ke Seville, di mana Barca memenangkan trofi Copa del Rey setelah kalahkan Athletic Bilbao di final.

Saat itu, perawatan baru yang dijalaninya telah memberikan hasil menggembirakan. Lutut Ansu dikabarkan memberi respon yang bagus, sehingga ia tak perlu naik meja operasi lagi. Sebelumnya, pemain kelahiran Guinea itu jalani operasi pada bulan November 2020, tak lama setelah ia alami cedera.

Lalu, Ansu Fati kembali jalani operasi untuk kedua kalinya pada bulan Januari 2021, dan saat itu kemunduran yang dialaminya telah membuat ia dijadwalkan untuk jalani operasi ketiga. Beruntung, tak lama kemudian kondisinya membaik, dan terus membaik, hingga wonderkid Barcelona itu tak perlu masuk kamar operasi lagi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO