Barcelona Bayarkan Klausul Rilis Striker Leganes

Barcelona Resmi Datangkan Striker Leganes

Gilabola.com – Barcelona akhirnya mencapai kesepakatan dengan Martin Braithwaite dan akan membayar klausul pelepasannya di Leganes sebesar 18 juta Euro atau sekitar 218 miliar Rupiah.

Klub Catalan itu berencana mengumumkan kesepakatan tersebut pada Rabu, dan memperkenalkan pemain depan barunya itu pada Kamis (20/2) waktu setempat.

Tidak ada solusi lain, dan Barca akhirnya harus membayar klausul pelepasan pemain internasional Denmark itu secara keseluruhan. Leganes sendiri menolak untuk menegosiasikan kesepakatannya, dan Blaugrana harus membayar sebesar klausul tersebut.

Yang tersisa hanyalah, menyelesaikan logistik pembayaran klausul. Barca juga akan wujudkan rencananya untuk mengumumkan pemain barunya itu, sekaligus menghadirkannya di depan umum pada tengah pekan ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pemain berusia 28 tahun itu akan teken kontrak hingga musim panas 2023. Dia bergabung dengan Barcelona atas permintaan langsung pelatih Quique Setien, yang lebih menyukai Braitwhaite dibandingkan opsi lain, Angel Rodriguez, dari Getafe.

Pelatih yang telah diserahkan skuad kecil sejak menggantikan Ernesto Valverde, menginginkan pemain yang lebih fleksibel. Dia yakin Braithwaite mampu bermain di tiga besar. Demikian diungkapkan Sport.

Sebelumnya diberitakan, Blaugrana tertarik pada striker Leganes itu saat mereka mencari pemain darurat sebagai pengganti Dembele dan Luis Suarez yang cedera.

Diungkapkan surat kabar Denmark, Ekstra Bladet, yang mengirim email kepada agennya, Hasan Cetinkaya, dan menanyakan soal kesepakatan tranfer Braithwaite ke klub raksasa Catalan itu. Cetinkaya menyebutkan, kemungkinan besar hal itu bisa terjadi pada Kamis (20/2) pekan ini.

Sementara itu, laporan ESPN yang dilansir Barca Blaugranes juga menyebutkan hal yang sama. Barca berharap untuk rampungkan kesepakatan pada Kamis besok, dan bisa langsung mengumumkannya.

Pemilik Leganes, Felipe Moreno, semula mengaku mengatakan ‘sangat khawatir’ timnya akan kehilangan Braithwaite. Kepergian pemain 28 tahun itu ke Barcelona bisa membuat mereka kekurangan pemain yang bisa diandalkan, karena sebelumnya Leganes juga kehilangan Youssef En-Nesyr di bursa transfer Januari lalu.

Moreno mengatakan, Leganes tak akan bernegosiasi dengan Barca untuk Braithwaite. Tapi, klub juga tak akan bisa mencegahnya pergi jika raksasa Catalan tersebut bersedia membayar klausul pembebasannya.