Barcelona Resmi Ditinggal Aleix Vidal ke Sevilla

Berita Transfer, Aleix Vidal, Barcelona, Sevilla

Gilabola.com – Raksasa Liga Spanyol Barcelona akhirnya bisa secara resmi ditinggalkan Aleix Vidal. Sang pemain artinya akan kembali ke kubu Sevilla lagi dengan dana yang tidak terlalu besar.

Aleix Vidal (28 tahun) telah dipastikan akan jadi kembali berseragam Sevilla mulai musim depan. Vidal memperkuat Sevilla untuk yang kedua setelah selama tiga tahun mengabdi di klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Demi bisa memulangkan Vidal dari kubu Barcelona, pihak Sevilla dikabarkan harus mengeluarkan dana sebesar 8,5 juta euro dan tambahan 2 juta euro dalam variabel-variabel lainnya. Vidal juga disebut akan menandatangani kontrak masa bakti durasi empat tahun dengan klub papan menengah tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement

Aleix Vidal sendiri awalnya bergabung dengan Barca pada musim panas 2015 setelah satu musim berseragam Sevilla. Saat girang akan meroket, sang pemain malah sering menjadi cadangan saja di Camp Nou. Wajar jika dirinya jadi merasa sedih.

Tak ingin berlama-lama sedih, Vidal lantas memutuskan untuk meninggalkan Barcelona saja pada musim panas ini. Tak banyak kendala, Barca dan Sevilla akhirnya sudah mencapai kesepakatan untuk transfer bek kanan tersebut.

“FC Barcelona dan pihak Sevilla FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer Aleix Vidal,” bunyi pernyataan di situs resmi Barca dengan singkat dan padat.

Aleix Vidal bedasarkan catatan sudah memainkan total 49 pertandingan dan mencetak empat gol dalam tiga musim ia bermain di kubu Barcelona. Vidal juga sudah memenangkan delapan gelar: dua La Liga, tiga Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Dunia Antar Klub dan Piala Super Eropa.

Pencapaiannya itu bisa ditambah trofi Liga Europa yang sudah dimenangkannya sebelum tiba di Barcelona. Lantas, apakah dirinya akan lebih baik lagi di Sevilla?