Barcelona Resmi Kontrak Gelandang Muda Asal Brasil

Arthur Melo
Arthur Melo

Gilabola.com – Raksasa LaLiga, Barcelona, sudah mendapatkan satu amunisi baru untuk musim depan. Pemuncak klasemen sementara LaLiga Spanyol itu secara resmi mengumumkan penandatanganan kontrak Arthur Melo pada Senin (12/3).

Arthur Melo direkrut dari klub Brasil, Gremio. Pemain berusia 21 tahun tersebut berposisi sebagai gelandang. Dengan demikian, Barca akan memiliki tiga pemain Brasil dalam skuad mereka, setelah sebelumnya mereka sudah memiliki Paulinho dan Philippe Coutinho.

Keberhasilan Barca mendapatkan tandatangan Arthur terjadi setelah melalui proses negosiasi yang berjalan alot dan berbulan-bulan. Blaugrana akhirnya mendapatkan gelandang 21 tahun itu setelah mereka mencapai kesepakatan dengan Gremio terkait biaya transfer sebesar 39 juta Euro atau sekitar Rp661 miliar, dengan rinciannya 30 juta akan dibayar di muka dan sisanya akan diberikan berupa bonus dan biaya lain-lain.

Meski sudah resmi membeli si pemain, Barcelona baru bisa memakai jasa Arthur pada musim depan. Dengan kata lain dia baru resmi didaftarkan dan diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona pada bursa transfer musim panas di bulan Juli 2018 mendatang.

Advertisement

“Barcelona dan klub Brasil Gremio de Porto Alegre telah mencapai kesepakatan mengenai opsi pembelian untuk pemain Arthur Henrique Ramos de Oliveira Melo. Namun, kami baru akan memakai jasanya pada Juli 2018,” tulis pengumuman itu dilansir Marca, Senin 12 Maret 2018.

Barcelona perlu segera mengikat si pemain dalam kesepakatan resmi mengingat Real Madrid juga mengincarnya. Hanya saja Arthur sudah kadung terpikat pada Barcelona terutama karena di Barcelona sudah ada dua pemain asal Brasil, yaitu Paulinho dan Coutinho.