Barcelona RESMI Lepas Malcom ke Zenit St Petersburg

Barcelona RESMI Lepas Malcom ke Zenit St Petersburg

Gilabola.com – Barcelona akhirnya RESMI melepas salah satu pemain yang sudah lama sangat ingin dijualnya, Malcom, ke klub Rusia Zenit St Petersburg.

Malcom meninggalkan Camp Nou setelah ia setuju untuk menandatangani kontrak 45 juta Euro dengan klub tersebut.

Berkat kesepakatan tersebut, Barca pun berhasil memulihkan sana sebesar 41 juta Euro  yang mereka keluarkan untuk datangkan pemain sayap asal Brasil tersebut dari Bordeaux musim panas tahun lalu. Saat itu, Barca merebutnya dari AS Roma yang sudah tinggal selangkah lagi mengamankan jasa Malcom.

Awalnya, Zenit datang dengan tawaran yang lebih rendah, yakni 35 juta Euro ditambah 5 juta Euro sebagai tambahan. Hingga akhirnya, Zenit menambahnya menjadi 40 juta Euro plus 5 juta Euro, setelah Barcelona menolak tawaran awalnya tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Diungkapkan Sport, Everton juga mau bersaing dengan sodorkan tawaran sebesar 40 juta Euro. Namun, kesepakatan pribadi yang diberikan Zenit membuat klub Liga Premier itu mati langkah.

Malcom akhirnya meninggalkan Barcelona setahun setelah dia datang ke Catalan. Di jawara La Liga ini, Malcom nyaris tidak pernah dimainkan Ernesto Valverde. Dia hanya tampil dalam 24 pertandingan musim lalu, dan mencetak empat gol, termasuk satu gol di laga melawan Real Madrid di ajang Copa del Rey dan satu gol penting di laga melawan Inter Milan di Liga Champions, ditambah dua assist.

Sebelumnya dikabarkan, Barca alihkan perhatian mereka pada pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, yang juga jadi bidikan Manchester United. Pemain Inggris ini diproyeksikan sebagai pengganti Malcom yang dilepas musim panas ini.

Barca telah datangkan sejumlah penyerang besar selama beberapa tahun terakhir. Tak diragukan lagi, wilayah sepertiga terakhir lapangan mereka telah dipenuhi banyak pemain. Antoine Griezmann jadi rekrutan terbaru yang melengkapi pemain sudah ada di lini yang sama, seperti Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, Lionel Messi dan Luis Suarez, di samping beberapa nama yunior untuk lini tersebut.

Raksasa Catalan itu bahkan berencana untuk datangkan kembali Neymar dari PSG pada musim panas ini. Namun, untuk menciptakan ruang di dalam skuad, Barca sekarang memutuskan untuk melepas Malcom.