Barcelona Resmi Lepas Wonderkid-nya ke Aston Villa

Keluarga Barry dikenal sebagai fans berat Aston Villa, dengan demikian dia akan kembali ke kampung halamannya di Birmingham setelah tak bisa meyakinkan pelatih Franc Artiga bahwa dia punya kemampuan besar di dunia sepakbola. Semula, Louie Barry tercatat sebagai pemain Inggris pertama yang gabung La Masia. Walaupun dia terlihat bisa beradaptasi dengan baik di Barcelona, namun klub itu merasa dia harus lebih sabar dalam menjajaki karir sepakbolanya. Siapa Sebenarnya Louie Barry? Barry tercatat sebagai salah satu punggawa Timnas Inggris U-17, yang akhirnya hengkang ke Catalan pada Juli 2019 setelah 10 tahun membela West Brom. Dia bahkan masih tercatat sebagai bagian dari skuad West Brom saat tim tersebut berhasil merambah semi-final FA Youth Cup musim lalu. Namun, secara mengejutkan Barry putuskan hengkang di musim panas setelah menolak tawaran kontrak profesional dari klubnya tersebut. The Baggies pun diyakini sempat bicara dengan pengacaranya terkait situasi Barry di West Brom, meskipun hal itu tak membuatnya urung bergabung La Masia. Saat pertama kali mendarat di Camp Nou, Barry mendapat pujian setinggi langit. Raksasa Catalan itu bahkan menggambarkan Barry sebagai ‘salah satu pemain muda terbaik di sepakbola Inggris’. Untuk transfer Barry enam bulan lalu, The Baggies seharusnya kantongi 235 ribu Poundsterling atau sebesar 4,4 miliar Rupiah sebagai uang kompensasi. Namun diungkapkan BBC Sport, uang tersebut belum pernah dibayarkan Barca meskipun West Brom sudah melaporkan masalah ini ke FIFA. Kini, West Brom menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan masalahnya dengan Barcelona, selain berbicara dengan Football League tentang situasi tersebut. Kini, mantan pelatih akademi West Brom, Mark Harrison, pindah ke Villa dan mendapat posisi sama pada September. Bila Barry langsung gabung Villa, maka biayanya akan diputuskan pengadilan jika tak ada kesepakatan. Baca selanjutnya di Gilabola.com: https://gilabola.com/spanyol/barcelona-dan-aston-villa-sepakati-transfer-pemain-muda-inggris/

Gilabola.com – Barcelona resmi melepas pemain muda asal Inggris, Louie Barry, ke Aston Villa, akhir Januari ini.

Klub Liga Premier itu bayarkan 1,048 juta Euro atau sekitar 16,6 miliar Rupiah untuk gaet striker berusia 16 tahun tersebut. Barry baru datang di La Masia dari West Bromwich Albion pada musim panas tahun lalu.

Barry juga sudah memulai debutnya pada 12 Oktober silam, dan bukukan penampilan dalam tujuh pertandingan serta mencetak dua gol.

Dia bermain dari bangku cadangan dalam tiga pertandingan Uefa Youth League, dan adaptasinya dengan kehidupan di Spanyol tergolong lambat. Bahkan level penampilannya tak cukup bagus baginya untuk bisa mendapat tempat di tim Juvenil A (U-19). Demikian diungkapkan Sport.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Barcelona semula berniat untuk menurunkannya ke tim B, tapi skuad mereka sudah penuh. Hingga akhirnya, Barry putuskan untuk kembali ke Inggris, dan mencoba peruntungannya dengan Aston Villa.

Pada awal bulan ini, Barca dan Aston Villa telah sepakati transfer Barry yang baru enam bulan merumput di Catalan. Saat itu, menurut ESPN, pemain depan berusia 16 tahun itu akan membuat klub Midlands tersebut bayarkan ongkos transfer 1,5 juta Euro, atau sebesar 23.8 miliar Rupiah. Namun, negosiasi akhirnya menetapkan ongkos transfer yang lebih murah.

Untuk dapatkan Barry, Villa berhasil kalahkan Liverpool dan Manchester United yang juga menginginkan Barry. Pemain itu sebelumnya gabung Barca dari West Bromwich Albion, tapi gagal di skuad Juvenil A.

Keluarga Barry dikenal sebagai fans berat Aston Villa, dengan demikian dia akan kembali ke kampung halamannya di Birmingham setelah tak bisa meyakinkan pelatih Franc Artiga bahwa dia punya kemampuan besar di dunia sepakbola.

Semula, Louie Barry tercatat sebagai pemain Inggris pertama yang gabung La Masia. Walaupun dia terlihat bisa beradaptasi dengan baik di Barcelona, namun klub itu merasa dia harus lebih sabar dalam menjajaki karir sepakbolanya.

Siapa Sebenarnya Louie Barry?
Barry tercatat sebagai salah satu punggawa Timnas Inggris U-17, yang akhirnya hengkang ke Catalan pada Juli 2019 setelah 10 tahun membela West Brom.

Dia bahkan masih tercatat sebagai bagian dari skuad West Brom saat tim tersebut berhasil merambah semi-final FA Youth Cup musim lalu. Namun, secara mengejutkan Barry putuskan hengkang di musim panas setelah menolak tawaran kontrak profesional dari klubnya tersebut. The Baggies pun diyakini sempat bicara dengan pengacaranya terkait situasi Barry di West Brom, meskipun hal itu tak membuatnya urung bergabung La Masia.

Saat pertama kali mendarat di Camp Nou, Barry mendapat pujian setinggi langit. Raksasa Catalan itu bahkan menggambarkan Barry sebagai ‘salah satu pemain muda terbaik di sepakbola Inggris’.