Barcelona Saingi Real Madrid Perebutkan Wonderkid Valencia

Gila Bola – Barcelona dan Real Madrid sama-sama luncurkan tawaran resmi untuk amankan jasa pemain muda Valencia, Fabio Blanco, pada akhir musim ini.

Menurut laporan Mundo Deportivo yang dilansir The Hard Tackle,  perburuan untuk dapatkan pemain 17 tahun itu makin panas setelah dua tim papan atas Spanyol tersebut sama-sama ajukan proposal resmi untuk Blanco.

Pemain jebolan akademi Los Che tersebut saat ini bermain untuk tim Juvenil A di klub yang bermarkas di Mestalla itu. Blanco yang bermain di posisi sayap kanan itu disebut-sebut mirip dengan mantan bintang Valencia, Ferran Torres, karena kesamaan dalam gaya permainan dan keduanya sama-sama disegani di klub yang sudah berdiri selama 102 tahun tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun, masa depannya menjadi topik hangat spekulasi transfer dalam beberapa pekan terakhir, karena ia telah memasuki bulan-bulan terakhir masa kontraknya di Valencia yang akan rampung di penghujung musim ini. Tentunya, ini membuat beberapa klub besar Eropa langsung pasang radar, termasuk di antaranya Barcelona dan Real Madrid.

Ketertarikan Barca pada Blanco didukung oleh direktur olahraga mereka yang baru, Mateu Alemany, yang sempat bertugas di Valencia dan bertanggung jawab dalam perpanjangan kontrak pemain remaja itu sebelumnya.

Alemany mengaku punya hubungan baik dengan perwakilan Blanco, dan telah lakukan kontak dengan mereka terkait kemungkinan pemain itu gabung tim Catalan tersebut.

Namun Barcelona harus hadapi persaingan yang cukup berat, karena mereka harus hadapi rival abadi, Real Madrid, yang juga berambisi menambahkan Blanco ke skuad yunior mereka musim depan.

Juara bertahan La Liga itu ingin membangun struktur tim muda mereka, dan telah memantau banyak pemain muda berbakat. Blanco menjadi salah satu di antara mereka, begitu juga Victor Munoz Villanueva yang pernah ikuti trial di Camp Nou.

Untuk itu, sama seperti Barca, Madrid mengaku sudah ajukan tawaran resmi untuk amankan transfer Blanco di saat kontraknya di Valencia berakhir. Di samping kedua raksasa Spanyol ini, ada pula beberapa klub papan atas Eropa lainnya yang juga inginkan Blanco. Yakni Juventus, AC Milan, Borussia Dortmund dan Bayern Munchen.

Begitu juga klub Ligue 1, Marseille, yang mengaku tertarik datangkan pemain muda incaran Barcelona itu. Direktur olahraga mereka, Pablo Longoria, mengaku tahu betul bagaimana potensi pemain tersebut saat ia masih di Valencia. Faktanya, Longoria sangat dihormati keluarga besar Blanco, dan hal ini bisa menjadi nilai lebih bagi Marseille.

Namun, kedekatan Alemany dengan Blanco dan hubungan yang kuat antara Barca dengan perwakilan pemain tersebut kemungkinan bisa membuat Barca kalahkan pertarungannya dengan Madrid dalam hal ini, untuk kemudian amankan jasanya di akhir musim ini.