Barcelona Salah Satu Klub Impian Pemain Asal Kanada

Gilabola.com – Barcelona ternyata merupakan salah satu klub yang ingin dituju oleh pemain muda internasional Kanada di masa yang akan datang.

Pemain yang ingin berkarier bersama raksasa Liga Spanyol adalah Jonathan David. Ia sendiri sejatinya merupakan incaran utama Arsenal ketika dia masih bermain untuk klub asal Belgia, Gent.

Akan tetapi, pada akhirnya pemain yang ingin bermain di Barcelona tersebut bergabung dengan Lille. Bersama klub asal Prancis bisa dibilang di awal ia sedikit menemukan kendala, namun sekarang ia berhasil beradaptasi dengan baik dan itu dibuktikan berhasil mencetak lima gol di kompetisi Ligue 1 2020/21.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Jonathan David lahir di New York dan kemudian ia ke Kanada di mana sejak usia 10 tahun bermain untuk tim kecil seperti Gloucester Dragons SA, Ottawa Gloucester SC, dan Ottawa Internationals. Namun, prioritasnya adalah berkarier di Eropa dan ia berharap bisa bermain untuk klub yang lebih besar setelah bersama Lille.

Berbicara kepada L’Equipe, Jonathan David mengatakan impiannya adalah bermain dengan klub di Eropa. Ia menjelaskan sering menonton pertandingan Barcelona. Selain itu, ia juga mengakui kerap menyaksikan laga Arsenal ketika masih dilatih oleh Arsene Wenger.

Jonathan David mengakui bermain di Eropa memang belum begitu siap, namun ia ingin sekali bermain dengan klub di benua biru. Menurutnya, ada yang harus di korbankan dan sejak itulah ia bisa bertemu dengan agennya Nick Mavromaras.

Bersama Lille, dalam 23 pertandingan ia berhasil mencetak 5 gol dan 2 assist di kompetisi Ligue 1 musim 2020/21. Bahkan lewat kontribusinya, pemain yang ingin berkarier di Barcelona itu berhasil membawa klubnya sekarang menempati urutan pertama klasemen Liga Prancis dengan mengoleksi 54 poin

Sementara di semua kompetisi, Jonathan David telah bermain dalam 29 pertandingan dan masih terikat kontrak dengan Lille sampai Juni 2025 mendatang.

Menarik untuk di tunggu apakah impiannya bermain untuk Barcelona atau Arsenal akan terwujud atau tidak.