Barcelona Salahkan Tim Medis Setelah Ousmane Dembele Cedera Lagi

Barcelona Salahkan Tim Medis Setelah Ousmane Dembele Cedera Lagi

Gilabola.com – Barcelona akan lakoni perempat final Liga Champions tanpa Ousmane Dembele. Kini, Barca salahkan tim medis terkait cedera yang kembali dialami bintang asal Prancis itu.

Cedera yang lagi-lagi dialami Ousmane Dembele di alaga melawan Lyon tengah pekan ini, telah menyebabkan perselisihan di Barcelona. Alasannya, ia kembali kambuh, dan itu dipercaya sebagai produk ‘kelalaian’ dari beberapa petugas medis Barcelona.

Terutama,  mereka yang telah memberi ijin Ousmane Dembele untuk bermain, dan menyatakan dia sudah benar-benar pulih dari masalah hamstring yang dialaminya dalam laga melawan Rayo Vallecano itu.

Advertisement
advertisement
advertisement

Kini, Ousmane Dembele akan kembali menghilang dari kamp latihan Blaugrana selama satu bulan. Staf kepelatihan di klub raksasa Catalan itupun menyatakan, ini risiko yang harus mereka alami karena kondisi tidak dievaluasi dengan benar.

Dembele Harusnya Tak Masuk Skuad di Laga Kontra Lyon

Bahkan suara-suara di dalam klub itu ada yang menyatakan, Dembele harusnya tidak masuk dalam skuad Barca yang bertanding melawan Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Orang-orang yang menentang dimainkannya Dembele dalam laga yang dimenangkan Barca, 5-1, itu Dembele belum lama alami cedera tersebut, tanpa bisa ditentukan kapan waktunya ia akan pulih.

Kini, setelah Dembele dimainkan sebagai pengganti Philippe Coutinho di pertengahan babak kedua, penyerang muda asal Prancis itu kembali cedera dan dihadapkan dengan risiko tambahan baru.

Belum Terbiasa Evaluasi Kondisinya Sendiri

Ketidakpengalamannya Dembele dalam meraba kondisi tubuhnya sendiri juga telah membuatnya gagal mengevaluasi dirinya sendiri dengan benar, kapan ia harus mengambil risiko dan kapan seharusnya ia tidak mau ambil risiko atas kondisi cedera yang lebih parah.

Situasi ini sebenarnya juga pernah terjadi pada Lionel Messi. Tapi, ia kemudian belajar bagaimana cara mengelola dirinya sendiri, dan sekarang menjadi pakar dalam hal itu.