Barcelona Sambut Jordi Alba Tapi Tanpa Umtiti di Sevilla

Gilabola.com – Barcelona tak akan diperkuat Samuel Umtiti saat mereka tandang ke Sevilla, Sabtu (20/6) dinihari WIB.

Skuad asuhan Quique Setién itu terus memimpin klasemen sementara La Liga di pekan ini, setelah menang 2-0 atas Leganes. Kini, mereka berjarak lima poin dari rival beratnya, Real Madrid, yang baru akan menjamu Valencia pada Jumat (19/6) pekan ini.

Diungkapkan AS, meski akhirnya Barca akan kembali dibela Jordi Alba yang jalani skorsing akumulasi kartu di laga kontra Leganes, namun raksasa Catalan itu tak akan mainkan Samuel Umtiti yang harus jalani sanksi di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan akhir pekan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Saat ini, Blaugrana dan Sevilla yang bertengger di peringkat tiga, terpaut jarak 13 poin. Namun, tim asuhan Julen Lopetegui itu telah memulai kembali perjuangan mereka di sisa musim ini dengan sangat baik, setelah kompetisi dihentikan sejak Maret lalu akibat pandemi.

Sebelum bertemu Barcelona, Sevilla memenangkan derby melawan Real Betis, 2-0, lalu bermain imbang 1-1 saat hadapi Levante tengah pekan ini.

Dengan kondisi Fernando yang sudah pulih, Los Nervionenses bisa turun dengan kekuatan penuh bersama para bintangnya saat mereka menjamu Barca. Seperti sang kiper Tomas Vaclik; Jesus Navas, Kounde, Diego Carlos, Sergio Reguilón; Fernando, Jordán, Ever Banega; Lucas Ocampos, Luuk De Jong dan mantan pemain Barca, Munir El-Haddadi. Selain itu, Nemanja Gudelj juga bisa masuk dalam starting XI skuad Lopetegui untuk Banega atau Óliver.

Sementara itu, Blaugrana yang kembali bisa diperkuat Jordi Alba tapi tanpa Umtiti yang harus jalani sanksi, dalam laga ini akan diperkuat Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Piqué, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie De Jong, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suárez dan Antoine Griezmann.

Namun, posisi Griezmann masih belum jelas, dan Martin Braithwaite kemungkinan bisa masuk starting XI skuad Setien, sekali lagi.

Ditambahkan Sport, Umtiti sebelumnya alami cedera di sesi latihan awal Barcelona, tapi kemudian bermain di laga melawan Leganes. Sayangnya, dia terkena kartu kuning, yang menyebabkan pemain 26 tahun itu tak bisa bermain di kandang Sevilla.

Saat hadapi Leganes, Umtiti bermain dari bangku cadangan untuk gantikan Pique. Sayangnya, wasit mengganjarnya dengan kartu kuning tak lama setelah ia masuk lapangan.

Di Sevilla, posisi Umtiti di skuad Barca akan digantikan pemain muda Ronald Araujo, sementara Lenglet akan kembali bermitra dengan Pique. Mantan bek Timnas Spanyol ini sendiri alami cedera kaki saat menjamu Leganes, tapi kemungkinan lukanya hanya perlu dijahit dan tak akan menghalanginya bermain kontra Sevilla.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO