Barcelona Segera Lepas Munir El Haddadi ke Sevilla

Barcelona Segera Lepas Munir El Haddadi ke Sevilla

Barcelona segera melepas penyerang mudanya, Munir El Haddadi, yang telah menyetujui kesepakatan di Sevilla awal Januari ini.

Sejauh ini, Munir El Haddadi belum memperpanjang kontraknya di Barcelona. Terhitung mulai 1 Januari lalu, sudah bisa bernegosiasi dengan klub manapun untuk pindah dari Barcelona pada Juni mendatang. Menurut Cadena Cope, Munir El Haddadi telah membuat kesepakatan dengan Sevilla.

Barcelona semula telah mencoba untuk memberinya dua peluang pindah ke klub lain. Tapi, Munir menolak dua tawaran yang disodorkan klubnya tersebut.

Ikut Diincar Klub Inggris

Kini, kesepakatan prakontrak dengan Sevilla kabarnya menjadi tawaran yang dipilih Munir di jeda musim Liga Spanyol kali ini. Namun, selain Sevilla, Munir kabarnya juga tertarik untuk pindah ke Real Betis – klub Liga Spanyol lainnya yang menginginkan Munir.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Selain Sevilla dan Betis, Munir kabarnya juga mendapat tawaran besar dari tim Liga Premier yang tak diungkapkan identitasnya. Tapi, pemain Timnas Spanyol ini tidak ingin hengkang ke Inggris.

Setelah lakoni musim gemilang sebagai pemain pinjaman di Alaves, Munir kembali ke Barcelona, setelah raksasa Catalan itu melepas Paco Alcacer ke Borussia Dortmund. Namun, pelatih Ernesto Valverde tak ingin mengandalkan Munir dan pemain itupun ingin tinggalkan Camp Nou.

Semula Coba Pertahankan Munir El Haddadi

Barcelona semula diberitakan ingin mempertahankan Munir pada Januari ini, dan memilih untuk melepas pemain itu secara cuma-cuma pada musim panas mendatang. Munir tampil dalam 33 pertandingan La Liga untuk Barcelona, tapi di musim ini dia baru satu kali menjadi starter.

Munir bukukan 14 gol dalam 37 penampilannya untuk klub asal Basque tersebut musim lalu. Tapi, ia kemudian diberitakan akan tinggalkan Camp Nou secara permanen pada musim panas lalu, walau kepergian pemain itu akhirnya tertahan. Kontrak pemain berusia 23 tahun itu sendiri akan kadaluarsa pada Juni 2019 mendatang.

Menurut laporan El Mundo Deportivo, beberapa klub dari dalam maupun luar Spanyol telah siapkan lamaran mereka untuk El Haddadi. Klub-klub itu adalah Alaves, Real Betis, Celta Vigo, Schalke, Marseille, West Ham United dan Napoli.