Barcelona Segera Panggil Pedri dari Las Palmas Jelang Pramusim

Gilabola.com – Barcelona akan libatkan pemain mudanya, Pedro Gonzalez Lopez, atau lebih dikenal dengan sapaan Pedri, dalam latihan pramusim mendatang.

Pedri tanda tangani kesepakatan di Camp Nou pada September, dengan imbalan 5 juta Euro. Saat itu ia baru berusia 16 tahun – sekarang 17 tahun, dan terus bermain di Las Palmas di Divisi II, sembari menunggu waktunya untuk gabung raksasa Catalan itu musim depan.

Meskipun usianya akan membawa Pedri langsung ke Barca B, ia sekarang akan bermain di level klub yang lebih tinggi dan kontraknya akan dilengkapi klausul yang membuatnya bermain di divisi pertama atau kedua. Barca pun berpeluang memainkannya di skuad utama, dan inilah yang menjadi apa yang diinginkan para manajer.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Rencananya, Pedri akan ikuti latihan pramusim dengan skuad utama Blaugrana. Sayangnya ia yang akan gabung skuad Barca pada akhir Juli mendatang, di saat tim asuhan Quique Setién hanya bisa lakoni latihan pramusim tergantung pada perkembangan covid-19.

Gelandang ofensif itu akan gabung di sesi latihan skuad utama Barcelona sejak awal, dan sang pelatih-lah yang akan putuskan apa yang akan dilakukannya. Dia bisa tetap berada di tim Blaugrana, atau sebaliknya, dipindahkan ke tim divisi pertama atau kedua. Dalam kasus apapun, berdasarkan kontrak, apakah ia akan bermain dalam kategori yang lebih rendah dibandingkan ketika ia bermain saat ini.

Diungkapkan Sport, referensi Pedri yang dimiliki Setién sejauh ini cukup positif, tapi pelatih ingin melihatnya beraksi sebelum membuat keputusan dalam hal ini. Pelatih 61 tahun itu ingin melihatnya berkompetisi dengan para pemain dari tim utama, dan juga pemain akademi yang akan datang jika mereka belum ditransfer jelang pramusim dimulai.

Selain itu, ada kasus gelandang lain yang berada di tim muda dan punya proyeksi bagus seperti Collado, Monchu atau Riqui Puig. Tiga pemain ini mengetuk pintu tim utama, karena mereka lakoni musim ini dengan baik.

Quique rencananya akan melihat mereka semua beraksi, dan kemudian memutuskan dengan cara yang sama, seperti yang terjadi pada musim panas lalu dengan Abel Ruiz, Carles Pérez dan Ansu Fati. Ketiganya diuji selama pramusim, dan pelatih terdahulu Ernesto Valverde memilih dua yang terakhir, lalu menyisihkan Abel Ruiz.

Sekarang hal sama akan dialami para pemain lini tengah ini. Untuk membuat keputusan, tentu saja, ini akan sangat tergantung pada sejumlah pemain yang mungkin akan hengkang pada musim panas mendatang, seperti Arturo Vidal atau Ivan Rakitic.

Barcelona belum menentukan di mana dan kapan pramusim mereka akan digelar. Pada awalnya ada pembicaraan tentang pertandingan yang digelar di Las Vegas, tapi bukan tur, karena ditundanya Piala Euro dan Copa America membuat para pemain tak bisa lakukan perjalanan.

Namun, semuanya tetap terbuka, dan tak ada yang mengesampingkan bahwa pada awal Agustus nanti Barca bisa terlibat dalam Piala Internasional yang diadakan setiap tahun di Amerika Serikat.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO